Kanwil Kumham Sulbar Laksanakan Audit di Rutan Mamuju

  • Bagikan

MAJENE – Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Barat, melalui Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Mishbahuddin, dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Mamuju.

Hal itu untuk melaksanakan monitoring dan evaluasi tindak lanjut pelaksanaan program Back to Basic Pemasyarakatan di Rumah di Rutan Kelas IIB Mamuju, Selasa pagi (17/05/2022).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah dalam rangka menindaklanjuti program Pelaksanaan Prinsip Dasar Pemasyarakatan (Back To Basics) yang diinstruksikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan.

Baca Juga  Selain di Pelabuhan Palipi, Pemprov Sulbar Juga Akan Bangun Rest Area di Sejumlah Kabupaten

Sebelumnya, Audit Back To Basic pada Rutan Mamuju telah dilaksanakan secara bertahap pada triwulan pertama, dengan adanya Monev ini dimaksudkan agar Tindaklanjut pada audit sebelumnya telah dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga  Ratusan CPNS Pemprov Sulbar Ikut Latsar Selama 74 Hari

Dalam kegiatan ini Kepala Rutan Mamuju, Novian Endus, mengintruksikan kepada jajarannya agar tindaklanjut hasil temuan dari setiap item Back To Basic dilaksanakan dengan baik.

Tim Monev Kantor Wilayah melakukan pengecekan baik secara administrasi maupun area secara langsung.

Baca Juga  Pemprov Sulbar Pantau Kewajaran Harga di Pasar Tradisional Mamuju

“Dari hasil monitoring dan evaluasi, masih ditemukan beberapa item Back To Basic yang belum dilaksanakan,” sebutnya.

Diharapkan dengan adanya tim monev yang melakukan pengecekan langsung ini, tindaklanjut hasil temuan dari Audit Back To Basic pada Rutan Mamuju terimplementasi dengan baik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *