Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Mamuju Divaksin Booster

  • Bagikan

MAMUJU – Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Mamuju divaksin booster.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Kakanwil Faisol Ali menyebut, bahwa vaksinasi Booster yang dilaksanakan di Rutan Mamuju menggandeng Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sulawesi Barat.

“Pelaksanaan vaksinasi booster di Rutan Mamuju adalah bentuk sinergitas dan kolaborasi yang dilakukan oleh Kemenkumham Sulbar dengan BIN Daerah Sulbar yang selama ini terlaksana dengan baik,” ucap Kakanwil Faisol Ali saat memantau vaksinasi tersebut bersama Bupati Mamuju.

Baca Juga  Solidaritas Korban Penembakan, DKI Beri Warna Bendera New Zealand di JPO GBK

Sementara itu, Kepala BIN Daerah Sulbar, Sudadi pada kesempatan itu, mengatakan bahwa vaksinasi tahap ketiga ini merupakan bentuk percepatan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kita bisa bergerak bersama, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga binaan, kita mengantisipasi penyebaran pandemi di lingkungan Rutan/Lapas. Tentunya kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Sudadi.

Baca Juga  Sekolah di Mamuju Pulangkan Siswa

“Pelaksanaan vaksinasi ini sangat penting, sehingga seluruh warga binaan yang belum mengikuti kegiatan ini dapat divaksinasi pada hari ini,” lanjutnya.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sesuai dengan anjuran pemerintah tentang percepatan pencegahan dan penanggulangan virus covid-19 dalam bentuk pemberian vaksinasi.

Kepala BIN Daerah Sulbar menyampaikan apresiasi atas sinergi yang selama ini terjalin baik anatar Kemenkumham dan Institusi yang dipimpinnya.

Baca Juga  PKPU 15 ‘Membunuh’ Perusahaan Media Daerah

Sudadi menilai, sinergitas dan kolaborasi perlu dilakukan dalam rangka mensukseskan setiap program yang dijalankan oleh pemerintah.

“Kita harus mensuksekan program pemerintah, sehingga mampu memberikan manfaat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Diharapkan, vaksinasi ini dapat menjadi wadah untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan kepada warga binaan khususnya di Rutan Mamuju.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *