Pertama di Indonesia, Bendera Merah Putih Raksasa Dikibarkan di Teluk Mamuju

  • Bagikan

MAMUJU – Bendera Sang Saka Merah Putih ukuran raksasa dikibarkan di Teluk Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (13/8/2022).

Pengibaran bendera di atas permukaan laut ini merupakan yang pertama di Indonesia dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

“Pagi ini, bersama-sama Forkopimda telah menyeberangkan Sangsaka Merah Putih sejauh 2 kilometer. Ini adalah pengibaran bendera 21×11 meter di permukaan laut, pertama di Indonesia. Ini aksi heroik,” kata Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik.

Aksi pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Pangkalan TNI-AL Mamuju (Lanal Mamuju). Akmal Malik memberikan apresiasi yang sangat besar terkait pengibaran bendera merah putih di laut. 

Baca Juga  Dorong Partisipasi Masyarakat, Pemkab Mamuju Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

Akmal mengatakan, masyarakat Sulbar bisa bangga dengan aksi heroik tersebut serta memaknai penyeberangan bendera merah putih dari pulau Karampuang ke bibir Pantai Mamuju dengan Indonesia agar lebih baik lagi. 

“Maknanya bisa menyeberangkan Sulbar dari tidak baik ke arah yang lebih baik. Kita bangga, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat Sulbar untuk bangkit menuju ekonomi yang lebih baik lagi,” ujar Akmal.  

Baca Juga  Calon Paskibraka Nasional Asal Sulbar Dibekali Wawasan Kebangsaan dan Pancasila

Akmal berterima kasih atas keterlibatan setiap pihak, khususnya kekompakan OPD sehingga suksesnya kegiatan tersebut. Ia pun turut bangga dengan personil pangkalan AL Mamuju yang telah sukses mengibarkan bendera di laut. 

“Ini berkat kerjasama seluruh pihak. Kita berharap acara ini kembali menggunggah rasa nasionalisme kita, bahwasanya Indonesia hadir untuk menyejahterakan masyarakat,” ujar Akmal. 

Akmal berharap, para ASN Pemprov Sulbar memaknai kegiatan itu juga bukan sekadar seremoni. 

Baca Juga  OPD Diminta Tingkatkan Realisasi Serapan Anggaran

“Tetapi ini langkah awal berbuat baik untuk negara, berbuat baik untuk rakyat, berbuat baik untuk masyarakat Sulbar,” tegasnya. 

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Otda Kemendagri) ini juga mengikuti dan memberikan apresiasi pada gelaran jalan santai di Jalan Arteri Mamuju.

Pada pelaksanaan jalan santai ini, Akmal Malik bersama sejumlah pimpinan Forkopimda serta ASN Pemprov Sulbar berjalan dari perempatan Jalan Martadinata hingga di depan kantor BPJN Sulbar. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *