Selama Mudik Lebaran 2022 Terjadi 2.945 Kecelakaan

  • Bagikan

JAKARTA – Posko Operasi Ketupat 2022 mencatat terjadi 2.945 kecelakaan lalu lintas di jalan tol dan non-tol selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022 dari periode 23 April hingga 2 Mei.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Selasa, menyebutkan 2.945 kejadian kecelakaan tersebut terdiri atas 51 kejadian kecelakaan di jalan tol dan 2.894 di jalan non-tol.

Baca Juga  Panen Raya Bersama Menteri Pertanian, Wakapolda : Kita Harapkan Pertanian di Sulbar Makin Berkembang

“Angka ini mengalami penurunan sebanyak 1 persen jika dibandingkan tahun 2021 lalu, yang dimana adanya larangan mudik bagi masyarakat,” kata Dedi.

Sementara itu, untuk korban kecelakaan lalu lintas, kata Dedi, jumlah korban meninggal dunia, luka ringan mengalami penurunan.

Baca Juga  Tiga ASN Pemprov Sulbar Dilaporkan Kecelakaan di Jalan Tol Cipularang Purwakarta

“Untuk luka berat ada peningkatan,” ujar Dedi.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, Dedi menyampaikan imbauan Korlantas Polri yang mengingatkan seluruh masyarakat yang akan balik mudik untuk menghindari puncak arus balik yang diperkirakan terjadi pada tanggal 6,7,8 Mei 2022 mendatang.

“Karena itu, bisa dipertimbangkan oleh warga setelah silaturahmi dengan keluarga, bisa dimanfaatkan waktu pulang lebih awal. Kalau memang waktunya cukup bagi yang cuti, bisa pulang setelah tanggal 9 Mei,” ujar Dedi.

Baca Juga  Seorang Polisi Muda, Anggota Polda Sulbar Tewas Kecelakaan di Malunda

Dalam menghadapi puncak arus balik, Polri juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi potensi kepadatan, yakni one way dan contraflow.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *