Pemprov Sulbar dan Investor asal Jepang Jalin Kerjasama Bidang Kesehatan

  • Bagikan

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjalin kerja sama pembangunan bidang kesehatan dengan investor Kaikoukai Healthcare Group Jepang.

“Pemprov Sulbar dan Kaikoukai Healthcare Group Jepang membangun kerja sama bidang kesehatan dalam bentuk pengembangan rumah sakit dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) tenaga kesehatan,” kata Sekda Sulbar Muhammad Idris DP di Mamuju, Sulbar, Selasa (2/8/2022).

Baca Juga  Dorong Mamuju Jadi Kabupaten Layak Anak, Sutinah Minta Keterlibatan Perangkat Kecamatan dan Desa

Ia mengatakan Pemprov Sulbar mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Kaikoukai Healthcare Group Jepang atas kerja sama tersebut.

“Terima kasih atas kerja sama dan kesepakatan untuk melanjutkan misi bersama dalam pengembangan rumah sakit dan peningkatan SDM khususnya tenaga kesehatan,” katanya.

Ia menyampaikan pembangunan rumah sakit sekaligus mempersiapkan SDM yang profesional dan terlatih merupakan salah satu visi pembangunan Pemprov Sulbar.

Baca Juga  Permudah Perizinan, DPMPTSP Sulbar Optimalisasi Standar Layanan

Idris menambahkan selanjutnya Pemprov Sulbar dan pihak Kaikoukai Healthcare Group Jepang akan menyusun program detail kerja sama itu.

“Jangka waktu kerja sama selama satu tahun dan dilaksanakan setelah penandatanganan kerja sama,” katanya.

Sementara itu, Presiden Kaikoukai Healthcare Group Jepang Yamada Tetsuya juga mengaku senang atas kerja sama dengan Pemprov Sulbar.

Baca Juga  Petani Sawit Keluhkan Harga TBS Tak Sesuai Ketetapan Pemerintah

“Sebenarnya, kerja sama ini akan dilaksanakan dua tahun lalu, namun karena pandemi COVID-19 dan gempa bumi di Sulbar, kegiatan ini baru dilaksanakan saat ini,” katanya.

Ia berharap dengan kerja sama Pemprov Sulbar dan Kaikoukai Healthcare Group Jepang ini bisa membuat pembangunan bidang kesehatan di Sulbar mengalami peningkatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *