Warga Bala-balakang Terima 1.000 Bendera dari Pemprov Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setempat menyerahkan 1.000 bendera Merah Putih kepada warga Kepulauan Bala-Balakang Kabupaten Mamuju.

Kepala Badan Kesbangpol Sulbar Herdin Ismail, mengatakan penyerahan bendera itu adalah rangkaian dari pencanangan program pembagian 10 juta bendera Merah Putih dari pemerintah pusat kepada masyarakat.

Ia mengatakan, penyerahan bendera secara khusus diserahkan kepada Camat Bala-Balakang.

Baca Juga  Warga Protes Pembebasan Lahan Bandara Tampa Padang Belum Dianggarkan Pemprov Sulbar

“Secara khusus, Camat Bala-Balakang diberikan tempat khusus untuk menerima secara simbolis bendera tersebut. Ada 1.000 lembar bendera Merah Putih ini diserahkan ke Camat Bala-Balakang,” terang Herdin Ismail, Senin (8/8/2022).

Bala-Balakang dipilih menjadi daerah pertama menerima bendera tersebut menurut Herdin Ismail, karena posisinya yang berdekatan langsung dengan Provinsi Kalimantan Timur.

“Kita harapkan bisa segera dikibarkan di semua pulau yang ada di Bala-Balakang. Dengan adanya pembagian bendera ini sikap dan rasa nasionalisme masyarakat terhadap nilai perjuangan lebih baik,” ucap Herdin Ismail.

Baca Juga  Kendaraan Belum Bisa Melintas di Jalan Bonehau - Mamuju Usai Tertutup Longsor

Sementara, Camat Bala-Balakang Sunarjo mengatakan dirinya bersyukur dengan bantuan 1.000 bendera untuk masyarakat di Kepulauan Bala-Balakang itu.

Bendera itu kata dia, nantinya akan dikibarkan di seluruh kepulauan di Bala-Balakang.

“kami mengapresiasi telah mempercayakan Bala-Balakang menerima secara simbolis bendera Merah Putih ini. Insya Allah, kami siap kibarkan di seluruh pulau di Bala-Balakang,” kata Sunarjo.

Baca Juga  Tujuh Kecamatan di Polman Terima Penyaluran BLT BBM dan Sembako

Ia berharap, dengan adanya pembagian bendera ini dapat membangkitkan semangat menyambut 17 Agustus bagi seluruh warga Bala-Balakang.

“Apalagi Bala-Balakang sebagai pintu gerbang masuk wilayah Kaltim ini juga sebagai persiapan sebagai penyangga IKN,” ujar Sunarjo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *