Puslitbang Polri Riset Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Kinerja Polri di Majene

  • Bagikan

MAJENE – Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di wilayah hukum Kabupaten Majene kini menjadi sasaran utama Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Mapolres Majene ini, juga menghadirkan perwakilan tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa Palipi Soreang, Instansi Pemerintah, organisasi kewanitaan dan tamu undangan lainnya, Selasa (12/4/2022).

Tujuannya sendiri untuk menggali informasi yang akurat, sehingga pimpinan polri dapat mengambil kebijakan dalam membenahi pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Polres Majene Minimalisir Aksi Kejahatan di Bulan Ramadan dengan Patroli Malam

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian menyampaikan sambutan hangatnya kepada tim, juga menjelaskan kepada seluruh tamu undangan bahwa Tim Puslitbang datang untuk menganalisis, memperoleh data, fakta dan informasi serta masukan dari publik terkait tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri di Polres Majene.

“Sampaikan informasih secara jujur tentang respon pelayanan Polri di Majene saat ini agar kedepannya dapat menjadi evaluasi,” sebutnya.

Baca Juga  Breaking News. Seorang Warga Majene Ditemukan Tewas Dibawah Rumah, Diduga Bunuh Diri

Sementara itu, Ketua Tim Penelitian Kombes Pol Edy Djubaedi dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan penelitian dari Puslitbang Polri ini sebagai kegiatan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian

Hasil penelitian ini dapat diambil langkah untuk perbaikan maupun penyempurnaan pelayanan Kepolisian khususnya Polres Majene.

Disamping itu, pihaknya juga menyebutkan segala persoalan di tengah masyarakat tidak mesti berujung kepada hukum, namun dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan solusi secara kekeluargaan sehingga hubungan silaturahim yang sudah terjalin baik tidak retak.

Baca Juga  Oknum Polisi Majene Diduga Lakukan Pemerasan

Selanjutnya, Tim Puslitbang melanjutkan kegiatan dengan mewawancarai para perwakilan tokoh Agama, tokoh Masyarakat perwakilan LSM maupun FGD Kabupaten Majene dan tamu undangan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *