Pendaftar Panwascam Majene Membludak

  • Bagikan

MAJENE – Antusias warga yang berminat untuk menjadi panitia pengawas kecamatan (Panwascam) pada gelaran pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, cukup tinggi.

Hal itu dilihat dari jumlah peserta yang melakukan registrasi dan pendaftaran di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Majene di Jalan Mansyur Aco, Kelurahan Labuang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene.

Baca Juga  Kejaksaan Usut Dugaan Korupsi TAPD Pemkab Majene

Komisioner Bawaslu Majene, Muhammad Dardi mengatakan, jumlah pendaftar panwascam hingga siang tadi sudah mencapai 150 orang.

“Sejak dibuka tanggal 21 hingga hari ini antusiasme pendaftar cukup tinggi, ” kata Muhammad Dardi saat ditemui di kantornya, Selasa (27/09/2022).

Bahkan kata dia, jika dibandingkan dengan pemilu 2019, pendaftar panwascam juga mengalami peningkatan cukup signifikan yang mencapai 100 persen.

Baca Juga  Wapres Harap Pemilu Berjalan Adil dan Netral

Sebelumnya, jumlah pendaftar hanya berkisar angka 80 orang, sedangkan sekarang sudah mencapai 150 orang dan masih ada yang antre.

Adapun peserta yang dinyatakan lolos nanti bakal ditempatkan di delapan kecamatan, Kabupaten Majene.

Diantaranya Kecamatan Banggae, Banggae Timur, Pamboang, Sendana, Tammerodo Sendana, Kecamatan Tubo Sendana, Ulumanda, dan Malunda

Baca Juga  KPU Mamuju Siap Distribusikan Logistik ke TPS

“Nantinya satu kecamatan akan diisi oleh tiga orang Panwascam, ” ucapnya.

Dardi berharap peserta yang terpilih nanti adalah mereka yang memiliki integritas tinggi dan dedikasi yang kuat.

“Paling penting punya pengalaman dibidang kepemiluan, ” ucapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *