Kapolda Sulbar Resmikan Enam Gedung Baru

  • Bagikan

MAMUJU – Enam Gedung baru Polda Sulbar yang tersebar di wilayah jajarannya yaitu Rumah Dinas Satbrimobda, Rusun Polres Majene, Rusun Polres Mamasa, Gedung SPKT Polres Mateng, Gedung SPKT Polres Pasangkayu dan Mako Polsek Pasangkayu hari ini diresmikan langsung oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca, Selasa (7/3/2023).

Peresmian yang berlangsung di Lapangan tembak Mapolda ini dihadiri oleh para pejabat utama beserta seluruh personel, Polda Sulbar, Direktur PT. Karya Mandala Putra, Direktur PT. Pasokkorang dan tamu undangan lainnya.

Kapolda Sulbar berharap fasilitas yang disiapkan oleh negara ini agar kita jaga dan rawat dengan baik. Bersamaan dengan itu, pihaknya juga menegaskan tidak boleh ada biaya sewa atau ada istilah ganti kunci, karena bangunan ini khususnya rusun dibangun menggunakan uang negara.

Baca Juga  Guru di Sulbar Diminta Edukasi Siswa Cinta Lingkungan

“Tolong fasilitas negara ini kita jaga dan rawat dengan baik sehingga penggunaannya kedepan lebih awet dan bisa dinikmati dari generasi ke generasi,” tutur Kapolda.

Lanjutnya Dalam amanat yang dibacakannya, Kapolda Sulbar juga menyebutkan gudung baru ini selain untuk memberikan kebutuhan tempat tinggal bagi para personel juga ditujukan untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi masyarakat yang akan melapor guna menciptakan pelayanan yang prima kepada masyarakat dengan mewujudkan postur polri yang presisi.

Sebagaimana kita ketahui Bersama, kata Kapolda gedung atau bangunan ini memiliki rincian sebagai berikut:

  1. Rumah Dinas Sat Brimob Polda Sulbar sebanyak 68 rumah dengan luas 38 Meter persegi per rumah;
  2. Rumah Susun Polres Majene yang berisi 48 unit dengan luas 38 Meter persegi per unit;
  3. Rumah Susun Polres Mamasa yang berisi 32 unit dengan luas 38 Meter persegi per unit;
  4. Gedung SPKT Polres Pasangkayu;
  5. Gedung Spkt Polres Mateng;
  6. Mako Polsek pasangkayu dengan luas 360 Meter persegi.
Baca Juga  Tahun 2023, Kasus Narkoba di Mamasa Meningkat

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyebutkan bahwa sumber dana pembangunan rumah dinas Sat Brimob Polda Sulbar dan rumah Susun Polres Mamasa berasal dari surat berharga Syariah Negara (SBSN).

Sedangkan untuk rumah Susun Polres Mamasa, Gedung Spkt Polres Pasangkayu dan Gedung SPKT Polres Mamuju Tengah berasal dari anggaran pendapatan dan belanja negara-prioritas negara (APBN-PN).

Baca Juga  Pekerjaan Rehab Kantor Gubernur Sulbar Terus Digenjot

Untuk Mako Polsek Pasangkayu merupakan hibah bangunan dari Pemerintah Kabupaten Pasangkayu, jelas Kapolda.

Hal ini, lanjut Kapolda tentu menunjukkan bahwa negara sangat peduli kepada kita semua, karena telah menyiapkan sarana dan prasarana dengan fasilitas yang lengkap guna mendukung kinerja personel polda sulbar demi terwujudnya polri yang presisi.

Untuk itu, saya berharap kedepannya kepada seluruh personel Polda Sulbar dan jajaran bahwa keberadaan beberapa gedung dan bangunan yang kita resmikan ini, harus dapat memberikan manfaat dan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Sekali lagi saya tekankan agar gedung dan bangunan ini dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat di manfaatkan secara optimal, tutup Kapolda.(rls/)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *