Kapolda Sulbar Harap Peringatan Nuzulul Quran Tambah Wawasan dan Wujudkan Kamtibmas Kondusif

  • Bagikan

SULBAR – Peringatan malam turunnya Al-Quran atau lebih akrab dengan sebutan malam Nuzulul Qur’an diharapkan bisa berdampak positif dengan meningkatkan wawasan serta kualitas keimanan dan ketaqwaan personel Polri, khususnya personel Polri di Sulawesi Barat guna mewujudkan kamtibmas yang kondusif untuk Indonesia yang lebih Maju.

Harapan ini tentu sejalan dengan tema kegiatan peringatan Nuzulul Quran kita kali ini yaitu “Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri siap Mewujudkan Kamtibmas untuk Indonesia Maju”. 

Pesan tersebut disampaikan langsung Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar dalam sambutannya saat membuka peringatan malam Nuzulul Qur’an di Masjid Jabal Rahmah Mapolda, Senin (1/4/24).

Baca Juga  Jalin Silaturahmi, Kapolres Polman Kunjungi Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Sarampu

Kita yang turut hadir saat ini, lanjut Kapolda diharapkan dapat memperoleh manfaat dari kajian yang disampaikan Ustadz nantinya, sehingga semangat dalam berbakti kepada masyarakat juga semakin bertambah.

Apa yang kita lakukan saat ini tentu merupakan ibadah yang akan mendapat pahala di sisi Allah Subuhanahu Wataalah sebagai abdi negara personel Polri yang dituntut harus mampu merefleksikan tugas dalam memberikan manfaat, keamanan dan kenyamanan ditengah masyarakat.

Baca Juga  Lima Orang Meninggal Dunia selama Arus Mudik 2023

Memang malam ini moment yang tepat untuk kita mengingat kembali peristiwa turunnya al quran secara berangsur yang disampaikan malaikat Jibril kepada Rasulullah yang pertama kali di gua Hira saat itu.

Kegiatan ini kita juga jadikan sarana silaturahmi dan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan kita dalam mengamalkan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari, tutur Kapolda.

Baca Juga  Samapta Polres Majene Sasar Daerah Rawan Kriminalitas

Selanjutnya Ustadz Ahmad Zahlan menyampaikan hikmah peringatan Nuzulul Quran.  Kata ustadz peristiwa ini memberikan dampak positif kepada seluruh umat manusia.

Dimana kedudukan Al Quran kita ketahui selain sebagai petunjuk juga mengatur segala aspek kehidupan manusia agar tetap pada relnya.

Peringatan nuzulul Quran ini dihadiri Wakapolda dan para pejabat utama lainnya, Ketua Bhayangkari Ny. Miranti Adang Ginanjar beserta pengurus dan para personel Polda Sulbar yang sempat hadir.(rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *