Pesan Menohok Camat Sampaga Yusuf Musa saat Pelantikan PKD

  • Bagikan

MAMUJU, Suasana Hikmat menyelimuti Aula Kantor Kecamatan Sampaga pada saat pembacaan Pakta integritas pelaksanaan pelantikan Pengawas Pemilihan Kelurahan/Desa (PKD) Pilkada Serentak Tahun 2024 di Aula Kantor Camat. Minggu, 2 Juni 2024.

Acara pelantikan juga dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis pengawasan dan kepemiluan sebagai bekal pengetahuan bagi Petugas lapangan tersebut.

Acara dihadiri langsung Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin beserta rombongan, Camat Sampaga, Kapolsek, PPK dan Para Kepala Desa se Kecamatan Sampaga.

Dalam sambutanya, Camat Sampaga Muhammad Yusuf mengapresiasi Bawaslu dan Panwascam, tahapan Pilkada serentak 2024 dapat dilaksanakan hari ni. Dia mengucapkan Selamat kepada PKD di 7 Desa yang ada di Kecamatan Sampaga yang baru dilantik.

Baca Juga  Dagperinkop-UKM Sulbar Tingkatkan Pengetahuan Literasi Hukum Bagi Pelaku UKM

“Saya percaya adik dapat melaksanakan dan mengemban tugas dengan baik. Pelaksanaan Pilkada serentak merupakan tanggung jawab bersama pelaksana, pengawas dan pemerintah. kegiatan pelantikan dan sosialisasi yang dilakukan hari ini untuk menyamakan persepsi dan langkah-langkah strategis dalam rangka mempersiapkan dan memastikan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Sampaga berjalan lancar.” ungkapnya.

Baca Juga  Sutinah Sampaikan Terima Kasih Atas Kunjungan Presiden Jokowi 

Sementara Ketua Bawaslu Mamuju Rusdin menyampaikan, hari ini ada beberapa kecamatan menyelenggarakan serentak hal yang serupa yakni pelantikan PKD. “Kami berbagi tugas dengan teman yang lain. Pelantikan ditandai dengan mulainya tanggung jawab profesional melekat di pundak kawan-kawan PKD,” jelasnya.

Diketahui, Pilkada Serentak akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 di 545 daerah. Pilkada Provinsi akan dilaksanakan di 37 provinsi. Termasuk di Sulbar dan Mamuju.

Baca Juga  Lestarikan alam, Polres Majene Menggelar Penanaman Pohon Secara Serentak

Ketua Panwascam Sampaga, Sultan pada sambutannya menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kecamatan Sampaga memfasilitasi pelaksanaan Pelantikan PKD. “Hari ini, kami nantinya akan terus berkoordinasi dalam tahapan Pilkada serentak di kecamatan Sampaga.
Tak lupa juga menyampaikan hal yang sama harus dilakukan teman PKD, melakukan koordinasi terhadap pemerintah desa dan semua stake holder untuk kelancaran pengawasan. “Kita utamakan pencegahan banyak melakukan sosialisasi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *