Personil Polres Majene Bersihkan Sampah di Pasar Sentral

  • Bagikan

MAJENE – Dalam rangka peduli lingkungan bersih Polres Majene melakukan aksi gerebek sampah di kawasan Pasar Sentral Majene, Jumat (19/08/2022).

Pada aksi tersebut, terlihat seluruh personel dengan seragam dinas dan dilengkapi alat korvei seperti sapu, sabit dan sebagainya melakukan pembersihan sampah di sekitar lapak pedagang hingga saluran air di Pasar Sentral.

Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian di dampingi Wakapolres yang memantau langsung kegiatan tersebut menyebutkan aksi ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus dukungan terhadap Program Pemerintah Kabupaten Majene dalam penanganan sampah.

Baca Juga  Kapolda Sulbar Pimpin Langsung Apel Sarpas Personil Polres Mamasa OPS Mantap Brata Marano 2024

Menurut Kapolres masalah sampah itu bukan hanya tugas dari pemerintah tetapi tugas kita bersama, jika belum bisa ikut membersihkan setidaknya jangan mengotori, tuturnya.

Baca Juga  Tahanan Polresta Mamuju Nobar Piala Dunia dari Balik Jeruji

Ingat kebersihan sangat penting karena merupakan pangkal dari kesehatan apalagi pandemi saat ini belum berakhir jadi semua harus tetap memperhatikan kesehatan salah satunya lewat lingkungan yang sehat dan bersih.

Masih kata Kapolres, meski kegiatan bersih-bersih ini hanya berlangsung 1 sampai 2 jam, jika rutin dilakukan, maka akan memotivasi dan mendorong setiap masyarakat untuk ikut peduli lingkungan.

Baca Juga  BPOM Minta Pedagang Takjil di Pasar Sentral Majene Perhatikan Kehigienisan Makanan

“Saya rasa semua pihak setuju jika daerah kita dikenal dengan kawasan yang bersih dan sehat. Tinggal eksekusinya dilapangan yang harus dipermantap bersama,” tutur Kapolres.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *