Masyarakat Hingga Unit Siaga SAR Polman Cari Nelayan Hilang di Perairan Majene

  • Bagikan

MAJENE – Satu orang nelayan terjatuh dari kapal kayu di perairan Cilallang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat.

Kejadian itu dilaporkan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Mamuju, sekira pukul 11.15 Wita, pada Sabtu (9/7/2022).

Informasi tersebut disampaikan Sidrana selaku keluarga korban.

Kecelakaan kapal berada di posisi koordinat 3°40’26,30”S – 118°58’18,73”E dengan Radial 235,08° Arah Barat Barat Daya dan Jarak 52,6 Km dari Unit Siaga Sar Polman menuju lokasi kejadian.

Baca Juga  Nelayan Asal Polman yang Dilaporkan Hilang Ditemukan di Perairan Majene

Korban diketahui berjenis kelamin laki-laki atas nama Bakri berusia 41 Tahun.

Adapun kronologi kejadian pada Sabtu, 9 Juli 2022, sekitar subuh hari seorang nelayan keluar melaut pada pukul 05.00 WITA. Namun sekitar pukul 09.00 WITA nelayan lain mendapatkan perahu korban berjalan di tengah laut tanpa pengemudi.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan di Majene Masih Berkeliaran dan Tebar Teror ke Korban

Sehingga nelayan sekitar segera mencari dan melaporkan kejadian tersebut. Diduga nelayan tersebut terjatuh dari perahu dan tenggelam.

Setelah menerima informasi tersebut, pada pukul 11.30 WITA Satu Tim Rescue Unit Siaga Sar Polman diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan membawa sarana diantaranya 1 (Satu) Unit Rescue Car Type II Personil, 1 (Satu) Rubber Boat 25 PK, Peralatan Komunikasi, serta Peralatan Pendukung lainnya. Diperkirakan Tim Tiba Di Lokasi pada pukul 12.51 WITA.

Baca Juga  Korban Banjir di Ulumanda Tak Miliki Peralatan Mandi

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban diantaranya Unit Siaga Sar Polman, Polres Majene, Kodim 1401 Majene, Bpbd Kab Majene, Pmi Kab Majene, Psc 119 Majene, Psc 119 Polman, Aparat Kelurahan Setempat, Masyarakat Setempat dan Keluarga Korban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *