Jajaran Lapas Mamasa Geledah Warga Binaan Jelang Nataru

  • Bagikan

MAMASA – Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto saat memimpin penggeledahan kamar hunian di Lapas Kelas III Mamasa, Jumat (9/12/2022) malam.

Dia menyebut penggeledahan rutin ataupun insidentil yang dilakukan merupakan upaya deteksi dini dan mitigasi resiko gangguan kamtib, jelang Natal dan tahun baru (Nataru).

Pelaksanaan penggeledahan yang dilakukan tetap mengedepankan prinsip humanis dan SOP yang berlaku.

Baca Juga  Upaya Pelestarian Lingkungan Mamasa Melalui Program Forest Programme

“Penggeledahan kamar hunian merupakan langkah Deteksi dini sebagai upaya perhatian khusus agar barang terlarang tidak terdapat di Lapas Mamasa. Namun, dalam razia saya harap seluruh petugas memahami tugas dan SOP yang ada,” kata Robianto.

Baca Juga  Mamasa Diguncang Gempa Bumi, Segini Kekuatannya

Robianto juga menambahkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan memiliki komitmen untuk terus melakukan pemberantasan barang-barang terlarang di Lapas.

Dalam penggeledahan yang dilakukan Kepala Divisi Pemasyarakatan bersama Tim Satopspatnalpas di Lapas Mamasa, tidak ditemukan barang seperti Narkoba dan Handphone.

Sehingga Robianto menyampaikan apresiasi kepada Kepala Lapas Mamasa dan Jajaran yang terus melaksanakan komitmen dan arahan Pimpinan di Kanwil Kemenkumham Sulbar untuk terus menjaga kondisi aman dan nyaman dari peredaran barang terlarang.

Baca Juga  Warga Desa Padang Timur Sulap Pekarangan Jadi Kebun Sayur

Kegiatan penggeledahan berjalan sesuai rencana serta situasi Lapas terpantau dalam keadaan aman dan terkendali.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *