Bupati Mamuju Harap Audit BPK Terhadap LKP 2021 Minim Temuan

  • Bagikan

MAMUJU – Bupati Mamuju Sitti Sutinah Suhardi berharap laporan keuangan pemerintah (LKP) kabupaten tahun anggaran 2021 yang telah diserahkan dan akan diaudit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, minim temuan.

Ia juga berharap agar dapat menghasilkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang dituangkan dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP). 

“Saya berharap agar hasil laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Mamuju dapat kembali berbuah manis dengan predikat WTP dari BPK,” kata Sitti Sutinah Suhardi saat penyerahan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Mamuju tahun 2021 kepada BPK Perwakilan Sulbar.

Baca Juga  Pondok Tilawah akan Dibangun di Enam Kabupaten Sulbar

“Kami jajaran Pemkab Mamuju akan senantiasa siap mendampingi dan membangun komunikasi bersama BPK dalam hal penyiapan dokumen yang diperlukan,” ujar Sitti Sutinah Suhardi.

Baca Juga  Bupati Mamuju Tekankan Dua Pesan Penting Bagi Pimpinan Tinggi Pratama

Sementara itu, Kepala BPK Perwakilan Sulbar Hery Ridwan menyampaikan apresiasi atas penyerahan laporan keuangan yang dilakukan oleh Pemkab Mamuju, lebih cepat dari batas akhir pelaporan.

Ia memastikan akan segera melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun 2021 yang telah diserahkan tersebut.

“Kita berharap nanti tidak ada hal serius yang dapat mempengaruhi audit yang kita lalukan, sehingga dapat mempengaruhi kewajaran terhadap pengelolaan keuangan daerah, dan pemerintah Kabupaten Mamuju dapat kembali meraih WTP yang kesekian kali,” paparnya.

Baca Juga  Jadi Gerbang Masuk Sulbar, Akmal Malik Sebut Mamuju Harus Dibenahi

“Untuk itu, kami berharap sinergi khususnya dalam konteks pemeriksaan keuangan antara pemerintah daerah dengan BPK dapat berjalan dengan baik,” terang Hery Ridwan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *