Tingkatkan Kompetensi Guru, Sulsel Luncurkan Program Andalan Baruga GTK

  • Bagikan

MAKASSAR – Untuk meningkatkan kompetensi guru di Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman meluncurkan program Andalan (Academy of Innovative management, learning and leadership in education) Baruga Kompetensi GTK.

Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan peringatan Hardiknas 2022 ini sebagai momentum meningkatkan mutu pendidikan sehingga pendidikan Sulsel lebih berkarakter, berkearifan lokal serta mengurangi angka Anak Tidak Sekolah (ATS).

Baca Juga  Siswa Madrasah Polewali Mandar Praktek Cara Pengolahan Kakao

“Bagaimana pendidikan kita, pendidikan kearifan lokal kita kuat dan kemudian memberikan karakter. Membawa kebaikan pendidikan umum kita, pendidikan keagamaan dan kearifan lokal, membawa generasi kita memiliki kepemimpinan kuat,” katanya, Jumat (20/5/2022).

Ia menyebutkan, yang penting dalam pendidikan adalah menciptakan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dengan moral dan karakter kepemimpinan yang kuat.

Baca Juga  Bupati Mamuju Tegaskan Penerima Beasiswa Dua Kategori, Tidak Mampu dan Berprestasi

“Mereka akan menjadi pemimpin masa depan. Kita tidak krisis orang pintar dan tidak krisis orang cerdas, tapi kita butuh moral dan karakter kepemimpinan yang kuat,” ucapnya.

Gubernur menilai, peningkatan SDM melalui pendidikan sangat penting sebagai investasi masa depan dan  berharap stakeholder di dunia pendidikan di Sulsel dapat menyatukan pola pemikiran dan pola kerja untuk mengakselarasi mutu pendidikan.

Baca Juga  30 persen Lulusan SMA/SMK/SLB di Sulbar Ditarget Masuk PTN

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Setiawan Aswad menjelaskan, dengan program tersebut bisa meningkatkan kompetensi guru-guru secara masif dan mampu menggunakan biaya yang rendah.

“Kita juga menggunakan platform yang namanya baruga GTK Belajar untuk meningkatkan agilitas kinerja dan kompetensi guru pendidikan,” ungkap dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *