Sidak Hari Pertama Kerja, Wakil Bupati Polman Sambangi OPD

  • Bagikan

POLMAN – Sejumlah pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) panik saat inspeksi mendadak (Sidak), Rabu (26/4/2023).

Mereka disidak langsung oleh wakil bupati Polman, M Natsir Rahmat didampingi asisten kepegawaian.

Para pegawaipun panik dan berhamburan untuk mengisi absen daftar hadir.

Seperti terpantau di kantor Dinas Pertanian dan Pangan Polman, pegawainya panik berhamburan.

Baca Juga  Warga Desa Padang Timur Sulap Pekarangan Jadi Kebun Sayur

Begitu pula di kantor Dinas Perhubungan, dan kantor Dinas Sosial hingga di kantor Dinas Kesehatan.

Para pegawai nampak kaget lantaran tidak mengetahui kedatangan wakil bupati Polman.

Mereka langsung mengisi absen daftar hadir manual, sebelum wakil bupati mengecek langsung.

Lalu para pegawai dikumpulkan dan dipanggil satu persatu sesuai urutan yang tertera di absen.

Sidak di hari pertama kerja ini setelah cuti bersama puasa dan lebaran Idul Fitri dua pekan lalu.

Baca Juga  Pedagang di Pasar Wonomulyo Berhenti Jualan Lantaran Bau Busuk Tumpukan Sampah

Wakil Bupati Polman, M Natsir Rahmat mengatakan sidak tersebut agar para pegawai disiplin.

“Hadir di hari pertama memberikan pelayanan kepada masyarakat, itu yang mau kita lihat,” ujarnya kepada wartawan.

Ia menjelaskan dihari pertama kerja, para pegawai harus hadir untuk memberikan pelayanan.

Serta menjadi contoh teladan bagi masyarakat dalam memberikan pelayanan maksimal.

Baca Juga  574 Pohon Mangrove Ditanam di Polewali Mandar

Dikatakan, ada beberapa kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikunjungi langsung.

Untuk melihat seberapa banyak kehadiran para pegawai di hari pertama kerja.

“Dari pemantauan langsung ini, pegawai sudah banyak yang hadir, tinggal satu dua orang saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan sidak tersebut dibagi menjadi dua kelompok, dipimpin langsung wakil bupati dan sekertaris daerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *