Regsosek Dinilai Dorong Pemerataan Akses Pendidikan dan Kesehatan

  • Bagikan

MAJENE – Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) BPS Kabupaten Majene.

Mulai 15 Oktober hingga 14 November 202 mendatang, BPS Kabupaten Majene akan melaksanakan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) untuk wilayah Majene.

Pendataan akan dilaksanakan secara door to door atau rumah ke rumah, yang hasilnya nanti akan dimanfaatkan sebagai basis data kependukan pada program perlindungan sosial serta pemberdayaan masyarakat, serta mewujudkan satu data Indoensia.

Baca Juga  Kurangi Pencemaran, Karang Taruna Salamaq Sosialisasi Pengolahan Sampah Plastik

Hal tersebut disampaikan Kepala BPS Majene Ahmad Gunawan saat Rapat Koordinasi Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) BPS Kabupaten Majene yang dilaksanakan di Hotel Amasi Barane Selasa 4 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri yang turut di hadiri para pejabat Forkopimda Majene, para pimpinan OPD serta para Camat.

Baca Juga  Mobil Innova Ringsek Usai Tabrak Alat Berat di Majene

Andi Syukri saat memberikan sambutan mengatakan Regsosek merupakan pendataan seluruh penduduk yang mencakup profil, kondisi sosial ekonomi, demografi, perumahan, keadaan disabilitas, kepemilikan aset hingga informasi geospasial.

Selain itu, kata Bupati, kelengkapan Regsosek akan mendukung program pemberdayaan ekonomi, kebutuhan infrastruktur dasar, pemerataan akses pendidikan dan kesehatan termasuk mendorong potensi pembangunan di pusat dan daerah.

Baca Juga  Pelaku Penganiayaan di Majene Masih Berkeliaran dan Tebar Teror ke Korban

Untuk itu ia berharap kegiatan tersebut mendapat dukungan seluruh pihak, serta partisipasi aktif masyarakat untuk pembaruan data. Terutama pemerintah daerah, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

Termasuk Dinas Kominfo Majene yang harus memberikan informasi dan publisitas yang seluas – luasnya kepada masyarakat terkait pelaksanaan Regsosek di Majene. “ semua pihak harus mendukung, termasuk masyarakat, pemerintah di tiap tingkatkan” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *