Pj Gubernur Sulbar Bahtiar Temukan Tiga Desa Terisolir di Mamasa. Begini Responnya

  • Bagikan
desa terisolir mamasa
Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin saat berada di Kabupaten Mamasa

MAMASA – Kunjungan Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin di Kabupaten Mamasa terungkap jika terdapat tiga desa yang masih terisolir hingga saat ini karena jalan menuju desa mereka tertimbun tanah longsor. Bahkan terdapat satu desa yang terisolir sudah dua bulan lamanya. 

“Ada satu desa di Kecamatan Pana ternyata sudah dua bulan terisolir karena medannya susah. Makanya perlu percepatan, wilayah ini bisa diakses lewat Toraja. Makanya kita pastikan logistik lewat Toraja dulu biar bisa cepat sampai,” ungkap Pj Bahtiar di Mamasa, Rabu 29 Mei 2024. 

Baca Juga  Perang Saudara di Sudan, Mahasiswa Sulbar Kuliah di Afrika Dipulangkan Gubernur

Pada agenda kedua dalam rangka kunjungan kerja di Mamasa, Pj Bahtiar bersama Sekprov Muhammad Idris, Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, Danlanal Mamuju Letkol Laut (P) Dedi Andriytno, S.H, Kabinda Sulnar dan jajaran Pemprov Sulbar. Tiba di lokasi Bahtiar dijemput Pj Bupati Mamasa Muhammad Zain dan Korem 142/Tatag, 

Bahtiar kali ini menemui korban longsor di Desa Uhailanu Kecamatan Aralle, kemudian dilanjutkan ke Desa Bujung Manurung, dan terakhir di Kecamatan Bambang, Kabupaten Mamasa. 

Baca Juga  Upacara Hari Pahlawan di TMP Desa Patidi, Pj Gubsulbar Sampaikan Pesan Menohok

Saat berkunjung, Pj Bahtiar menyalurkan bantuan 5 ton dibeberapa kecamatan di Mamasa yang terdampak bencana longsor.

“Hari ini saya datang temui korban bencana longsor, ternyata masih ada tiga desa terisolir, dimana ada dua titik longsor masih dalam pembersihan,” kata Bahtiar.

Salah satu, warga terdampak longsor Tono menuturkan sangat berterimakasih atas bantuan yang disalurkan Pj Gubernur di Kabupaten Mamas

Ia menambahkan meskipun alat sudah ada di lokasi, namun masih perlu tambahan alat untuk mempercepat pembersihan longsoran.

Baca Juga  Rencana Pembentukan Kabupaten Balanipa Kembali Mencuat di Permukaan

“Kami berterima kasih. Pak Gubernur datang tidak hanya melihat kondisi kami tetapi langsung memberikan bantuan dan bertindak cepat” kata Tono. 

Saat ini Bahtiar sedang mengupayakan menembus Kecamatan Pana lewat jalur Mamasa dengan mengerahkan semua alat berat ke sana.

“Tim sudah turun bahkan dengan tambahan tim agar langsung turun. Artinya dengan keberadaan tim gabungan ini berada di lokasi terisolir menunjukkan bahwa kita hadir di tengah-tengah korban,” ungkapnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *