Longsor Tutup Jalan Poros Mamuju-Mamasa

  • Bagikan

MAMUJU – Jalan trans Sulawesi antara kota Mamuju menuju Kabupaten Mamasa yang terletak di pegunungan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) terputus akibat longsor.

Longsor akibat hujan deras terjadi di jalan trans Sulawesi tepatnya di wilayah Desa Uhaimate, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sabtu.

Longsor di Desa Uhaimate tersebut terjadi dua titik, sehingga menutup akses jalan trans Sulawesi antara Kota Mamuju dengan Kabupaten Mamasa.

Baca Juga  Usai Dibersihkan, Kendaraan Melintas di Desa Kelapa Dua Polman

“Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu siang mengakibatkan longsor menutup badan jalan, akibatnya kendaraan roda empat tertahan dan tidak bisa melintas, baik dari kota Mamuju maupun dari Kabupaten Mamasa,” kata Yoshua salah seorang warga.

Baca Juga  Arab Saudi Hanya Perbolehkan Jemaah Berusia di Bawah 65 Tahun Ibadah Haji

Ia mengatakan selain timbunan longsor terdapat juga pohon tumbang di sekitar lokasi longsor, sehingga semakin sulit dilalui masyarakat yang melintasi.

Menurut dia, selain tidak bisa dilintasi warga yang akan menuju Kabupaten Mamasa, jalan tersebut juga tidak bisa dilintasi warga kecamatan Bonehau dan Kalumpang yang berada di pegunungan Mamuju.

Baca Juga  Usai Pencairan THR, Pusat Perbelanjaan di Makassar Dipadati Pengunjung

Ia meminta, pemerintah segera mengerahkan alat berat untuk menyingkirkan longsor agar warga kembali dapat melintas.

“Kami berharap pemerintah segera menurunkan alat berat menyingkirkan Longsor agar masyarakat dapat melintas melakukan aktivitasnya,” katanya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *