Pesan Pj Gubernur Sulbar di Hari Pahlawan: Utamakan Kepentingan Bangsa dan Negara 

  • Bagikan

MAMUJU – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Desa Patidi, Kabupaten Mamuju, Jumat, 10 November 2023. 

Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan upacara peringatan Hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan. 

Baca Juga  CPNS Curang saat Seleksi Masuk Daftar Blacklist Kemenpan RB

“Ini untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang sudah banyak berjuang menjadikan kita seperti sekarang ini,” ucap Zudan diwawancara usai upacara. 

Momen hari pahlawan juga dimaknai sebagai komitmen  melanjutkan usaha para pahlawan yang rela mengorbankan harta benda dan  nyawa untuk Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera, dan lebih makmur.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Sulbar Ajak Notaris Hindari Pelanggaran Hukum 

“Dan kita semua seluruh penyelenggara negara bisa membahagiakan masyarakat,” tambahnya. 

Sestama BNPP ini menekankan peringatan hari pahlawan menjadi  momen memperkuat keharmonisan dalam bernegara, utamanya dalam memasuki masa politik.

“Momentum kita kedepan kita akan memasuki masa masa dengan dinamika politik,  para pahlawan juga mengajarkan untuk mengutamakan kepentingan negara, bukan kepentingan diri sendiri dan bukan kepentingan kelompoknya. Utamakan kepentingan negara walaupun di tahun politik, artinya jaga kerukunan jaga keharmonisan bermasyarakat berbangsa dan bernegara,” kata Zudan. 

Baca Juga  Mahasiswa Geruduk Kantor Bupati Majene, Tuntut Transparansi Anggaran Rumah Singgah Pasien

Pada momen  peringatan Hari Pahlawan, Pemprov juga memberikan perhatian berupa bantuan diserahkan kepada kelompok veteran, lanjut usia, dan kelompok usaha bersama. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *