Perusahaan di Sulbar Diminta Aktif Lapor Aktivitas Tenaga Kerja Asing

  • Bagikan

MAMUJU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat Faisol Ali meminta manajemen perusahaan-perusahaan se-Sulawesi Barat, aktif memberikan informasi terkait tenaga kerja asing yang dipekerjakan.

“Kegiatan Orang asing yang berada di Sulawesi Barat harus jelas keberadaannya” ucap Faisol Ali saat menemui manajemen PT. Kencana Hijau Bina Lestari di Polewali Mandar bersama dengan Kepala Divisi Keimigrasian, Andi Pallawarukka serta Tim Pora Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (31/5/2022).

Faisol menyebutkan, tiap orang asing yang berada di suatu wilayah, harus memilki dokumen yang lengkap sesuai undang-undang keimigrasian, serta kegiatan atau aktifitas yang dilakukan harus jelas.

Baca Juga  66 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene Terima Remisi

Sebab, kata Faisol, kegiatan pengawasan orang asing adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan negara atas aktifitas yang bertentangan hukum yang dilakukan oleh orang asing.

Baca Juga  Jalan Utama Menuju Kampus STAIN Tak Kunjung Dibayarkan Akibat Sengketa Lahan

Lebih jauh Kakanwil Faisol meminta, khususnya pihak PT.Kencana Hijau Bina Lestari untuk terus membangun komunikasi yang baik dengan Tim Pora maupun jajaran Imigrasi yang ada di Sulawesi Barat.

Seperti diketahui, Kakanwil bersama Tim Pora saat berada di PT. Kencana Hijau Bina Lestari, terdapat seorang WNA asal Negara Tiongkok yang bekerja.

Baca Juga  Bupati Majene Ajak Masyarakat Lupakan Perbedaan Pilihan dan Bangun 'Majene Rumah Kita'

“WNA yang bekerja di PT. Kencana Hijau Bina Lestari ini memilki keahlian khusus dalam pengolahan getah Pinus, dan dokumen keimigrasian yang dimiliki lengkap, sampai saat ini Tim Pora tidak menemukan adanya aktifitas yang melawan hukum,” ia menambahkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *