Masuk Tahap Wawancara, 2300 Pencaker Perebutkan Kuota Magang 179 di Sejumlah Perusahaan di Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU — Sebanyak 2300 peserta yang telah lulus berkas program magang Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar mengikuti seleksi wawancara untuk memperebutkan kuota 179 kuota magang di sejumlah perusahaan di Provinsi Sulbar.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulbar , Andi Farid Amri mengatakan, saat ini program magang yang dibuka memasuki tahap wawancara.

Ia mengatakan, proses seleksi wawancara yang dilakukan merupakan tahap awal bagi seluruh peserta sebelum dinyatakan diterima untuk magang pada perusahaan yang dituju.

Baca Juga  Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketapang Sulbar Kembali Gelar Pasar Murah

“Kegiatan ini adalah kegiatan pemagangan dari Kementerian Tenaga Kerja yang dilaksanakan oleh Disnaker Provinsi,” kata Andi Farid.

Ia menjelaskan,kegiatan itu juga merupakan program tahunan yang rutin digelar Disnaker, dan saat ini pendaftar yang mengikuti seleksi terbilang cukup meningkat.

“Dilihat dari jumlah pendaftar melalui online itu sebanyak 2300 orang dan yang akan diterima itu 179 orang di 28 perusahaan di Provinsi Sulbar,” kata Andi Farid.

Baca Juga  Pj Gubernur Sulbar Bertemu Gubernur Jeollabuk-do Korsel, Mereka Bahas Apa?

Menurutnya, selain membuka lapangan kerja bagi pendaftar kerja program tersebut juga merupakan bagian untuk menambah pengalaman kerja bagi peserta sekaligus menekan angka pengangguran di Sulbar.

“Ini bagian dari upaya menekan angka pengangguran dan sekaligus menambah pengalaman kerja, ” ujarnya.

Menurutnya, melalui program tersebut tidak menutup kemungkinan peserta magang akan diangkat menjadi karyawan di perusahaan tujuan masing-masing.

Baca Juga  Pemprov Sulbar Raih Penghargaan Usai Sukses Dorong SDM-SDA ke Era Digitalisasi

Sementara , salah satu peserta Suharman mengatakan bersyukur mengikuti program tersebut. Selain menambah pengalaman program tersebut juga dinilai menjadi modal untuk membuka lapangan pekerjaan.

“Tentu ini sangat positif bagi kami para pencari kerja,kita berharap, dengan adanya program ini kita dapat menjadi karyawan tetap di Perusahaan,” tutupnya. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *