Rapat Virtual Pengendalian Inflasi Daerah, Mendagri Tegaskan Daerah Perkuat Kerjasama ke Pusat

  • Bagikan
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yakub F. Solon dan Kepala Biro Ekbang Masriadi Nadi Atjo saat rapat virtual dengan mendagri Tito Karnavian

MAMUJU — Rapat Koordinasi Lanjutan Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Senin, 6 Maret 2023. Rapat dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Tito Karnavian. 

Kegiatan ini diikuti secara virtual Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Yakub F. Solon, Kepala Biro Ekbang Masriadi Nadi Atjo dan pejabat OPD terkait lainnya lingkup Pemprov Sulbar, dari Kantor Sementara Gubernur Sulbar (Ex. Rujab Wagub).

Mendagri RI Tito Karnavian menekankan bahwa dalam pengendalian inflasi daerah, setiap daerah harus memperkuat kerjasama ke pusat.

Baca Juga  Pesan Ketua Tim Penggerak PKK Sulbar Cegah Pernikahan Dini: Jangan Kerja Sendiri-sendiri

“Inflasi harus dijaga betul, masyarakat kita harus menjangkau pasokan pangan yang cukup, beserta barang dan jasa,”ucap Tito Karnavian dalam arahannya

Baca Juga  Pemprov Sulbar Minta ASN Kedepankan Pancasila Dalam Berinovasi

Selain itu, juga menekankan agar setiap daerah melakukan pengecekan harga pangan di pasaran.

“Ini harus dicek di pasar-pasar, semisal harga beras, cabe dan bawang merah untuk mengoptimalkan harga,”ujarnya 

Baca Juga  Disdukcapil Sulbar Gelar Perekaman KTP di SMK-MAN

Disampaikan, berdasarkan data perkembangan inflasi Indonesia pada Februari 2023, dari bulan ke bulan mengalami penurunan dari Januari sampai Februari sejumlah 0,16 persen. ( Suaib )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *