Mamuju Tetap Jadi Tuan Rumah Porprov IV Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mamuju menegaskan jika pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi IV Sulawesi Barat 2022 tetap akan digelar di Kabupaten Mamuju.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Kabupaten Mamuju adalah tuan rumah Porprov IV Sulbar.

“Sesuai dengan SK Gubernur yang ditunjuk sebagai pelaksana adalah Kabupaten Mamuju tidak ada daerah lain,” tegas Ketua KONI Mamuju Hanapi, Jumat (8/4/2022).

Baca Juga  Sekolah di Mamuju Pulangkan Siswa

Keputusan itu telah disepakati dalam surat tersebut, sehingga tidak boleh diganggu gugat sebab tidak ada kabupaten lain yang disebutkan selain Kabupaten Mamuju.

Jika persoalan venue dan fasilitas olahraga jadi alasan, maka kurang tepat jika langsung mengalihkan pelaksanaan Porprov ke tempat lain.

Alasannya, pengurus KONI Mamuju selaku penanggung jawab Porprov sudah beberapa kali mengusulkan proposal kegiatan ke pemerintah daerah.

Namun, hingga saat ini anggaran yang akan digunakan dan sudah dijanjikan Pemprov Sulbar itu belum juga turun.

Baca Juga  Sekprov Sulbar Dorong Transformasi ASN Hadapi Perubahan

“Saya sudah lima kali bola balik bawa proposal dari Provinsi ke pemerintah kabupaten dan itu tidak bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Seharusnya kata dia, ini harus dibahas secara bersama dari pemerintah Provinsi Sulbar dan Kabupaten Mamuju agar masalah ini bisa segara diselesaikan.

Sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, menyebut rencana Porpov Sulbar 2022 Kabupaten Mamuju terancam dialihkan.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Sulbar Minta Jajaran Beri Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Lantaran pembangunan venue atau fasilitas olahraga persiapan Porpov ke IV itu belum juga rampung.

Diketahui, Porprov ke-IV Sulbar dengan tuan rumah Kabupaten Mamuju rencananya akan dilaksanakan Oktober 2022 mendatang.

“Kita fokusnya membicarkan bagaimna Porpov Sulbar, apakah pasti kita di Mamuju atau kemungkinan digeser,” kata Guberunur Sulbar usai membuka rapat kerja KONI Sulbar di Hotel Mega Nita, Mamuju, Kamis (7/4/2022).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *