Layanan Sedot Lumpur Tinja UPTD PAL Dinas PUPR Majene

  • Bagikan

MAJENE – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Majene melalui UPTD Pengelolaan Air Limbah (PAL), menyediakan fasilitas layanan penyedotan Lumpur Tinja atau yang biasa dikenal dengan Sedot Tangki Septik/WC untuk membantu masyarakat yang bermasalah dengan tangki septik yang penuh.

Hal itu diungkapkan Kepala UPTD Pengelolaan Air Limbah Dinas PUPR Majene, Taswif, Selasa (29/11/2022) di ruang kerjanya.

Baca Juga  Temui Menpan RB, Akmal Malik Harap Sulbar Punya Bea Cukai

Selama ini, lanjut Taswif, masyarakat cukup kerepotan jika tanki septik penuh, yang mengakibatkan tangki septik tidak dapat digunakan.

Hal itu disebabkan karena layanan penyedotan lumpur tinja di Majene belum ada.

Namun demikian dalam menyikapi persoalan itu, Dinas PUPR melalui UPTD PAL memberi pelayanan penyedotan tersebut kepada masyarakat.

Menurut Kepala UPTD, jika masyarakat membutuhkan layanan penyedotan lumpur tinja, masyarakat dipersilahkan melakukan pendaftaran di UPTD PAL Dinas PUPR.

Baca Juga  Sempat Jadi Target Operasi, Pengguna Narkotika Diamankan Polisi di Belakang Kantor Bupati Majene

“Tenaga lapangan yang bertugas akan segera ke rumah anda tanpa butuh waktu lama. Hasil dari penyedotan akan dibawa ke Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja (IPLT) yang terletak di Moluku untuk dilakukan proses pengelolaan,” jelasnya.

Baca juga Museum Pongtiku Toraja Utara Gelar Lomba Folk Song, Tari Kreasi dan Musik Bambu Tarif penyedotan lumpur tinja untuk masyarakat disesuaikan dengan golongan pengguna jasa ini sesuai dengan Peraturan Daerah Kab. Majene No. 10 tahun 2021 tentang Peyediaan dan/atau Penyedotan Kakus .

Baca Juga  Dikonfirmasi Soal Dugaan Kecurangan di Disdik Majene. Mitthar: Tunggu, Saya di Rujab

“Tarif yang dibebankan kepada masyarakat ini jauh lebih murah dibanding jasa penyedotan swasta. Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Majene peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Majene,” ungkapnya. (adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *