Jamil Harap Manakarra Fair Menambah Kunjungan Wisatawan ke Sulbar

  • Bagikan
Manakarra Fair

MAMUJU–Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar Jamil Barambangi menghadiri Pembukaan Manakarra Fair 2023 di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Jumat 14 Juli 2023 malam. 

Mengangkat tema,”The Heritage Of Mamuju”, Manakarra Fair 2023 dibuka langsung oleh Bupati Mamuju St. Sutinah Suhardi. Event ini akan berlangsung hingga 16 Juli 2023.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Sulbar, Jamil Barambangi mengatakan, penyelenggaraan Manakarra Fair dimaksudkan sebagai bagian dari upaya pemerintah mempromosikan atraksi wisata alam dan budaya serta seni. 

Baca Juga  Garap 35 Hektar Lahan, Sulbar Kembangkan Benih Induk Hortikultura di Luyo

Jamil berharap penyelenggaraan Manakarra Fair dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Sulbar.

“Semoga ini menjadi pintu bagi kita untuk menambah wisatawan datang ke Sulbar khususnya di Mamuju,”ucapnya

Melalui kesempatan itu, Jamil mengajak semua pihak untuk tetap berkolaborasi, bekerjasama baik pemerintah maupun swasta terutama perbankan agar bisa elaborasi, mensupport dalam rangka peningkatan kepariwisataan di Sulbar.

Baca Juga  Disbudpar Majene Launching Pagelaran Rutin Seni Budaya

“Bukan hanya pentahelix tapi memang harus multihelix, tidak bisa hanya satu kabupaten dan juga tidak bisa hanya pemerintah provinsi, ini harus kolaborasi, gotongroyong, membutuhkan kebersamaan kita semua dalam rangka meningkatkan pengembangan pariwisata di Sulbar ini,”kata Jamil

Sementara, Bupati Mamuju St. Sutinah Suhardi berharap event tersebut benar-benar dapat menjadi warisan yang memiliki nilai dan manfaat bagi semua masyarakat, serta menjadi pendorong kemajuan ekonomi dan kepariwisataan di Bumi Manakarra.

Baca Juga  Pekerjaan Rehab Kantor Gubernur Sulbar Terus Digenjot

Sutinah mengatakan, penyelenggaraan Manakarra Fair menjadi sangat keren, sebab bukan hanya sebagai wahana hiburan bagi masyarakat dan menjadi bagian dalam memeriahkan hari jadi Mamuju, melainkan telah menjadi event nasional Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. (mhy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *