Layanan Administrasi Dipindah Imbas Rusaknya Rektorat STAIN Majene

  • Bagikan

MAMUJU – Layanan administrasi terpaksa dipindahkan usai bagian atap Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene rusak diterjang angin kencang pada, Sabtu 13 Januari 2024.

Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Majene Sulawesi Barat (Sulbar), Prof. Wasilah.

Menurutnya, pihaknya akan segera melakukan perbaikan rektorat yang rusak. Perbaikan gedung akan dimulai ketika kondisi anomali cuaca sudah tidak lagi terjadi di sekitar Kampus STAIN Majene.

Baca Juga  Mahasiswa di Makassar Ciptakan Alat Deteksi Dini Angin Puting Beliung

“Sampai kemarin material masih berjatuhan dari lantai atas dan atap,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/1/2024).

Sehingga, lanjut Wasilah, atas kejadian bencana angin kencang yang merusak sebagian gedung rektorat, layanan administrasi dan lainnya di Gedung rektorat STAIN Majene sementara dipindahkan ke Gedung Terpadu.

Baca Juga  Cegah Paham Radikalisme di Kampus, Iptu Irman Sampaikan ini ke Mahasiswa STAIN

Hal tersebut dilakukan sampai gedung rektorat dinyatakan aman untuk kembali digunakan.

Terkait jumlah kerugian, Wasilah mengaku belum melakukan perhitungan secara pasti.

“Mungkin mencapai ratusan juta, tapi akan kami taksir secara pasti lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, gedung rektorat STAIN Majene porak-poranda akibat angin kencang, Sabtu (13/1/2024).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 15:00 WITA tersebut menyebabkan kerusakan di sebagian gedung rektorat. Bata ringan dan asbes lepas, kaca lantai dua pecah dan bergantungan.

Baca Juga  Mahasiswa Usung Keranda Jenazah ke Kantor Bupati Majene

Kanopi lantai satu roboh. Bata ringan terlempar kurang lebih 20 meter. Angin kencang yang merusak bagian atap gedung Rektorat STAIN Majene, juga membuat dua unit mobil operasional kampus yang terparkir di depan rektorat rusak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *