Koperasi Sehat Miliki SDM Berkualitas

  • Bagikan

MAJENE – Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene, melaksanakan bimbingan teknis peningkatan pemahaman dan kapasitas SDM pengurus dan anggota koperasi.

Wakil Bupati Majene Arismunandar membuka kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Pemahaman dan Kapasitas SDM Pengurus dan Anggota Koperasi.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk peningkatan koperasi dan usaha mikro dan kecil (PK2UMK) yang  dilaksanakan di Aula B’Nusabila Lembang, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga  Sekda Minta BKPRMI Berkontribusi Wujudan Visi Misi UMR Pemkab Majene

Dalam sambutannya Wakil Bupati Majene Arismunandar mengatakan, koperasi merupakan gerakan ekonomi rakyat yang memiliki peran penting dalam membantu masyarakat mengembangkan dan meningkatkan kehidupan ekonomi tidak hanya anggota tapi juga masyarakat yang ada di sekitarnya.

Baca Juga  Lurah Galung Serahkan Bansos PKH Sembako Tahap II

Selain itu koperasi merupakan jenis UMKM yang cukup menguntungkan untuk itu memiliki koperasi yang sehat harus mempunyai SDM yang berkualitas, khususnya dalam mengelola keuangannya.

”Ini salah satu manfaatnya, pelatihan ini sangat berguna untuk membimbing para anggota koperasi agar mampu mengatur dan mengelola keuangan, sehingga mampu melahirkan dan mengembangkan jenis usaha yang di harapkan bisa membantu anggota dan pengurus dan masyarakat,“ jelas Aris.

Baca Juga  Alumni 94 Smansa Majene Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim di Simullu

Selain para peserta, turut hadir Kepala Dinas Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Majene  beserta jajaranya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *