Ketua DPRD dan Bupati Majene Tinjau Lokasi Longsor dan Banjir

  • Bagikan

MAJENE – Tanah longsor seringkali dipicu curah hujan tinggi dan terjadi selama beberapa hari, sehingga struktur tanah sangat mudah mengalami longsor.

Seperti longsor di Buttu Sangian Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo Sendana yang terjadi pada Kamis malam 27 Oktober. Material longsor menutup badan jalan hingga panjang sekitar ratusan meter membuat akses jalur trans Sulawesi Mamuju-Majene lumpuh total hingga saat ini.

Longsor di wilayah Kecamatan Tubo itu, dinilai paling terparah dari kejadian longsor sebelumnya, diakibatkan air hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Majene.

Kondisi ini, membuat Kepolisian Polres Majene mengimbau masyarakat terutama pengendara harus berhati-hati dan menunda perjalanan untuk sementara waktu hingga material longsor sudah kembali bersih.

Baca Juga  Bupati Majene Lantik BPD Lima Desa

Sejumlah warga pengendara yang memiliki urusan penting untuk secepatnya diselesaikan terpaksa mengambil jalur laut dengan menyewa perahu nelayan untuk menghindari longsor.

Kapolres Majene menjelaskan, terdapat beberapa wilayah yang mengalami bencana longsor, di wilayah Kecamatan Tubo Sendana antara lain di Dusun Onang Labuang, Dusun Belalang, Dusun Parabbaya dan Sangiang Dusun Sumakuyu,

“dengan itu saya himbau kepada para warga yang ingin melintas agar memikirkan baik-baik lebih baik putar arah saja menunggu hingga jalan bisa dilalui, karna kita liat sendiri sampai hari ini material longsor masih menutupi jalan dan memerlukan beberapa hari untuk dapat dilalui” terang Kapolres Majene, jumat, (28/10/2022).

Baca Juga  Batu Sebesar Mobil Kembali Jatuh dari Bukit di Jalan Poros Majene Sangiang

Terpisah, Bupati Majene Andi Achmad Syukri dan Wakil Bupati Majene Aris munandar Kalma, melakukan peninjauan lokasi longsor di Buttu Sangian Dusun Sumakuyu Desa Onang Kecamatan Tubo.

“tentu kami sebagai pimpinan daerah kabupaten majene ini bersama Forkopimda akan terus berupayah agar kondisi di wilayah ini terus membaik apa yang kami sudah saksikan akan kami rapatkan bersama pihak terkait kami akan mencari solusi, dan yang terpenting masyarakat harus menghindari dulu tempat yang rawang longsor melihat cuaca saat ini masih kurang membaik”ucapnya

Baca Juga  Nama Iwan Viral di Medsos Terkait Pelatihan di Disdikpora Majene. Siapa Sebenarnya Dia?

Peninjauan ini, juga dilakukan di lokasi longsor di Jembatan penghubung Desa Seppong dan Desa Manyamba Kecamatan Tammerodo Sendana dan lokasi banjir di sejumlah titik, seperti Pasar Sentral Majene, Pasar Jembatan Pamboang yang mengakibatkan jembatan amblas turun, dan Lokasi Bukit Ondongan Pangali-ali serta titik lokasi lainnya

Dalam peninjauan Bupati Majene didampingi Wakil Bupati (Aris Munandar) Ketua DPRD Majene (Salmawati), Dandim 1401 Majene (Letkol Inf Ricab Harisab) dan Kapolres Majene (AKBP Febryanto Siagian) bersama Pimpinan OPD terkait.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *