Kakanwil Kemenkumham Sulbar Dukung Festival Kota Tua Majene Jadi Event Nasional

  • Bagikan

MAJENE – Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Barat, Faisol Ali menyebut bahwa Festival Kota Tua yang digelar di Kabupaten Majene adalah salah satu event yang sangat memberikan manfaat dalam pelestarian budaya.

Bahkan dinilai dapat memberikan dampak terhadap ekonomi bagi masyarakat.

Hal itu ia sampaikan usai menghadiri pembukaan acara Festival Kota Tua Majene, di Pelataran Gedung Assamalewuang Majene, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga  66 Warga Binaan Rutan Kelas IIB Majene Terima Remisi

“Festival Kota Tua Mejene ini merupakan salah satu event nasional yang menjadi kalender tahunan Kementerian Pariwisata, sehingga diharapkan dapat mengangkat kebudayaan di Sulbar, serta dapat memberikan manfaat ekonomi kepada Masyarakat,” lanjut Faisol Ali.

Karena, sambung Faisol Ali, pada Event ini, selain menampilkan pameran budaya, juga melibatkan para pelaku-pelaku UMKM di Sulawesi Barat.

Baca Juga  Lima Bulan Daftar di PLN Majene, Hingga Kini KWH Belum Terpasang

“Untuk itu, kami sangat mendukung adanya kegiatan ini, dan berharap kedepannya Kemenkumham Sulawesi Barat juga dapat ikut berpartisipasi dalam event ini,” tuturnya

Khusus untuk pameran UMKM, lanjut Faisol, kedepannya Kemenkumham Sulbar siap untuk menfasilitasi dalam hal pendaftaran yang terkait dengan Kekayaan Intelektual, sehingga dapat bekontribusi untuk ikut meningkatkan ekonomi masyarakat di Sulawesi Barat.

Tak hanya itu, dengan adanya kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat memberikan nilai jual terhadap pariwisata di Sulawesi Barat, yang memang memiliki banyak potensi

Baca Juga  Sengketa Pelatihan di Majene Berujung Ricuh, Syarifah Elidayanti Siap Datangi Bupati

Pelaksanaan kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno secara virtual dan juga dihadiri Sekda Provinsi Sulbar, serta Forkopimda dan Pimpinan instansi vertikal.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *