Disbudpar Majene Launching Pagelaran Rutin Seni Budaya

  • Bagikan

MAJENE – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten melaunching Pagelaran Rutin Seni Budaya sebagai sarana menyalurkan kreatifitas siswa siswi peserta didik di plataran Gedung Assamalewuang, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Rabu (12/10/2022).

Kegiatan ini dibuka secara resmi Wakil Bupati Majene Arismunandar, sekaligus menegaskan mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pagelaran rutin seni budaya oleh Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Majene.

Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Boyang Assamalewuang, Rabu 12 Oktober siang tersebut, menampilkan sejumlah kesenian Mandar yang dibawakan oleh para peserta didik dibawah naungan Disdikpora dan Kemenag Majene.

Baca Juga  Temui Menpan RB, Akmal Malik Harap Sulbar Punya Bea Cukai

Wabup Majene Arismunandar bersama Sekda Majene Ardiansyah saat launching kegiatan pagelaran perdana tersebut, mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Majene terus berkomitmen untuk memberdayakan seni budaya daerah, yang juga sebagai benteng yang kuat memperkokoh kepribadian Mandar Majene.

Untuk itu, Aris berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sekali seminggu dan tidak hanya melibatkan peserta didik saja, namun membuka ruang bagi seluruh sanggar dan pelaku seni budaya.

Baca Juga  Kadisdikpora Majene Mithhar Harap Tidak Ada Anak Putus Sekolah

“kegiatan pagelaran ini baiknya dilaksanakan sekali seminggu, dan bukan Cuma siswa siswi saja, tapi membuka ruang bagi para sanggar dan pelaku seni budaya di Majene,“ ujarnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Majene Rustam Rauf mengatakan, selain melaunching kegiatan pagelaran rutin seni budaya sebagai sarana menyalurkan kreatifitas siswa siswi didik, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Disdikpora dan Kemenag Majene.

Didalamnya tidak hanya terkait pelaksanaan pagelaran rutin seni budaya namun juga, menjadwalkan kunjungan ke Museum Mandar kepada tiap sekolah, ditiap Kecamatan dan sekolah dalam naungan Kemenag.

Baca Juga  Bertemu Mahasiswa Sulbar di Semarang Hamzih Harap Mahasiswa Ikut Berperan Atasi Persoalan Sulbar

“kita perlu bekerjasama dalam hal kunjungan ke museum Mandar, apalagi menjadi satu satunya di Sulbar, kalau bukan kita yang melestarikan, museum hanya akan tinggal cerita dan jadi mati suri.“ sebut Rustam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekda Majene, Ketua TP PKK Majene, Kadisdikpora Majene, Kemenag Majene dan para kepala sekolah, guru dan undangan lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *