101 Keluarga di Desa Buttu Baruga Majene Terima BLT-DD Rp 900 Ribu per KPM

  • Bagikan

MAJENE – Sebanyak 101 keluarga di Desa Buttu Baruga, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, menerima bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa.

Penyaluran Bansos berupa BLT dana desa diserahkan langsung Kepala Desa Buttu Baruga Arifin, di Balai Desa, pukul 09.00 Wita, Kamis (9/6/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Arifin selaku Kades Buttu Baruga dan turut dihadiri Sekretaris Kecamatan Banggae Timur dan P3MD.

Baca Juga  Wabup Majene Arismunandar Apresiasi Kinerja Tim Pendamping Keluarga Bergerak

Menurut Arifin, BLT-DD ini merupakan salah satu bantuan yang diberikan dalam upaya menekan dampak pandemi covid-19 terutama bagi warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 yang belum tersentuh bantuan dari pusat.

Besaran bantuan langsung tunai yang diterima sebesar Rp 300.000,- per keluarga penerima bantuan (KPM) dan diberikan kepada para penerima manfaat setiap bulannya, sehingga total dana yang diterima masing-masing KPM adalah Rp.900.000,-.

Baca Juga  Jelang Mutasi Pejabat, Sejumlah Tim Sukses Bupati Mulai Berdatangan di Rujab

“Saya berharap seluruh masyarakat di desa ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan, serta tetep waspada dan selalu menjaga dikondisi kesehatan,” tegas pria yang akrab disapa Arif ini.

Baca Juga  Enam Orang Dilarikan ke RSUD Majene usai Mobil Kijang Krista Tabrak Pohon

Pencairnya BLT-DD semoga bisa membantu warga masyarakat dan dapat meringankan beban warga masyarakat Desa buttu baruga.

Penyaluran BLT dana desa yang dilakukan di bulan April-juni  tahun 2022 masih diberikan kepada 101 Keluarga Penerima Manfaat (kPM).

BLT-DD ini diserahkan per triwulan untuk periode April-Mei-Juni. (Darman)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *