Siswa dan Mahasiswa Mudik Gratis ke Selayar

  • Bagikan

MAKASSAR – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 4 memberikan bantuan berupa paket buka puasa dan paket makan sahur bagi peserta “Selayar Mudik Gratis Mahasiswa & Pelajar 2022”.

Regional Head 4 Dwi Rahmad Toto, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada para mahasiswa dan pelajar yang ingin melakukan mudik ke Selayar dari Makassar maupun sebaliknya.

Baca Juga  Siswa SMPN 3 Majene Sabet Juara Nasional Tenis Lapangan di Bogor

Bantuan tersebut diserahkan kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Selayar yang memfasilitasi mudik gratis para mahasiswa dan pelajar.

Sementara itu, Ketua Panitia “Selayar Mudik Gratis Mahasiswa & Pelajar 2022” Syakir menyampaikan rasa terima kasihnya mewakili pemudik atas bantuan paket buka puasa dan paket makan sahur yang diberikan Pelindo Regional 4.

“Bantuan ini sangat bermanfaat terutama bagi para pemudik. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pelindo atas kepeduliannya,” ujar Syakir, Minggu (2/5/2022).

Baca Juga  Guru di Sulbar Diminta Edukasi Siswa Cinta Lingkungan

Dia mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan mudik gratis yang sebelumnya sudah pernah dilaksanakan pada tahun 2017, 2018 dan 2019 di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Namun dua tahun kegiatan ini tidak lagi terlaksana akibat pandemi COVID-19, dan tahun ini kembali dilaksanakan. Adapun maksud dari kegiatan ini adalah bentuk pengawasan dan kontrol calon pemudik yang tertib, aman dan nyaman.

Baca Juga  Berada di Depan Rujab Bupati Majene, SDN 39 Cilallang Rusak Parah

“Sedangkan tujuannya adalah untuk mengurangi angka kecelakaan pengguna sepeda motor dan mengurangi kepadatan arus lalu lintas di jalan raya. Sekaligus meningkatkan keselamatan, keamanan dan kenyamanan di jalan raya selama periode angkutan Lebaran  Idul Fitri 1443 H/2022 M.” jelas Syakir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *