Pengelola Wisata Alam Rawa Bangun Polman Berbenah

  • Bagikan

POLMAN – Menyambut wisatawan yang ingin menikmati libur lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Pengelola wisata alam Rawa Bangun, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat, berbenah.

Pemilik sekaligus Pengelola Objek Wisata Rawa Bangun, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Abdul Rajab Masjid, mengaku akan menawarkan eksotisme wisata alam Rawa Bangun kepada warga yang ingin menikmati libur lebaran.

Bukan hanya suasana alamnya yang sejuk, pengunjung juga kata Abdul Rajab, akan dimanjakan dengan berbagai jenis ikan koi yang berada di sekitar kawasan wisata Rawa Bangun.

Baca Juga  Warga Keluhkan Bau Busuk Tumpukan Sampah Depan SD 007 Sidodadi

“Berbagai jenis dan ukuran ikan koi ini bisa menjadi salah satu pelengkap liburan saat bersantai di lokasi wisata Rawa Bangun bersama keluarga tercinta,” ujar Abdul Rajab, Jumat (29/4/2022).

Sejumlah fasilitas bagi pendukung di tempat ini juga tersedia untuk para pengunjung bersantai bersama keluarga dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk sewa Gazebo ukuran kecil hanya Rp50 ribu, gazebo ukuran sedang Rp300 ribu, aula dengan kapasistas 100 orang disewakan Rp1 juta.

Sementara, untuk tiket masuk hanya Rp5 ribu per orang.

Di lokasi wisata Rawa Bangun juga terdapat beberapa kolam mandi untuk semua usia.

Baca Juga  Aplikasi Si-Andin Permudah Pendataan Perkawinan Anak

“Soal air yang ada di kolam, dijamin aman karena air yang ada pada kolam merupakan aliran mata air langsung dari pegunungan Desa Batetangnga dan airnya mengalir terus sehingga aman untuk mandi,” tuturnya.

“Jika pengunjung bosan mandi di kolam, wisata alam Rawa Bangun juga terdapat aliran sungai atau kali yang sangat jernih airnya untuk menjadi pilihan tambahan bagi para pengunjung,” urai Abdul Rajab.

Saat ini kata dia, dirinya bersama pengelola lainnya, terus berbenah untuk bersiap menyambut para tamu saat libur hari raya tahun ini.

Baca Juga  Jumlah Petugas Pemeriksa Lalu Lintas Hewan di Polman Ditambah

“Sekarang kita fokus benahi beberapa sarana dan fasilitas pendukung untuk persiapan libur lebaran agar pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi kami,” kata Abdul Rajab.

“Selain itu, kita juga mulai bersihkan kolam ikan sekitar lokasi, karena di sini ada banyak jenis ikan koi, mulai dari yang harga mahal sampai yang biasa,” tambahnya.

Ia menambahkan selain bersantai, para pengunjung juga bisa mendapat ilmu dan edukasi seputar perikanan selama berada di lokasi Rawa Bangun.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *