Pembangunan Perumahan di Lutang Sisakan Derita untuk Warga

  • Bagikan

MAJENE, Sebuah perumahan kembali dibangun di lingkungan Lutang Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene. Tepatnya di depan pemancar yang terdapat di Lutang. Di salah satu direksi keet perumahan itu, tertulis Matangnga.

Dalam proses pembangunan tersebut, dimulai dengan perataan tanah oleh alat berat.

Saat dipantau, Selasa (2/5/2023), sebuah alat berat tampak meratakan tanah dengan merobohkan banyak pepohonan seperti pohon mangga, pohon Kelapa dan Pohon Jeruk.

Baca Juga  JMSI Sulbar Minta Bupati Majene Copot Kadis yang Mbalelo

Namun pekerjaan perataan tanah oleh pengemban dengan menggunakan eksavator ini menyisakan derita tersendiri bagi warga setempat.

Pasalnya, semenjak lama, pipa air bersih warga yang selama ini berada di jalur tersebut hampir seluruhnya, rusak dan terbongkar oleh alat berat itu.

Akibatnya, sejumlah warga setempat terpaksa harus membeli pipa baru untuk memperbaiki pipa rusak itu.

Baca Juga  Koperasi Sehat Miliki SDM Berkualitas

Tak lama setelah diperbaiki, pipa air bersih kembali dirusak oleh eksavator pengembang yang sepintas tertulis Matangnga.

Salah seorang warga yang pipanya berada di jalur itu mengaku jengkel dengan sikap para pengemudi alat berat yang sama sekali tak perduli dengan pipa warga yang seenaknya main injak, padahal, jalur lain masih luas.

“Ini yang punya perumahan harus menegur itu driver alat berat, kasihan kami, sudah dua hari ini membeli pipa dan selalu dirusak,” ujar Capua, salah seorang yang pipanya dirusak eksavator.

Baca Juga  Bupati Majene Minta 69 Pejabat Tim Safari Ramadhan Bantu Masjid yang Dikunjungi

Capua menyayangkan sikap pengemban yang tidak peduli dengan kehidupan warga sekitar yang main seenaknya saja merusak jaringan pipa warga.

Hingga berita ini tayang, wartawan belum berhasil menghubungi pengembang perumahan. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *