Masyarakat dan Pejabat Sulsel Shalat Id di Pelataran Masjid Kubah 99 Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR – Ribuan masyarakat melaksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di halaman Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Center Point Indonesia (CPI) Makassar, Senin (2/5/2022).

Terlihat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) bersama Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman ikut melaksanakan Sholat Idul Fitri.

Sholat Id pertama di lokasi tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Sulsel, pejabat Pemprov Sulsel, serta ribuan masyarakat khususnya dari Makassar.

Baca Juga  Pj Gubernur Sulbar Harap OPD Kerja Disiplin, Adaptif dan Lebih Cepat 

Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman terlihat hadir bersama keluarganya untuk menunaikan salat Id dengan mengenakan pakaian serba putih.

Adapun Imam Shalat Id di pelataran Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yaitu Abdul Azis bin Abubakar, SPs.I dan Khatib Ustaz Mufassir Arif Lc MA dengan tema “Mengumpulkan Perbekalan Menuju Negara Yang Kekal”.

Baca Juga  Dinas Perkebunan Sulbar Cegah Peredaran Benih Sawit Ilegal

Masyarakat senang dengan pelaksanaan Sholat Id di pelataran masjid ikonik di Sulawesi Selatan ini.

“Alhamdulillah bisa Sholat Idul Fitri di sini, tahun ini kita juga melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. Masjidnya sangat indah,” ujar salah satu jamaah Sholat Id, Lisa .

Baca Juga  Masyarakat Diimbau Tidak Buka Lahan di Bantaran Sungai

Kabag Humas, Informasi, dan Komunikasi Publik Diskominfo Sulsel Sultan Rakib mengatakan panitia Sholat Id sehari sebelumnya telah melakukan persiapan, antara lain pemasangan mimbar, level, backdrop, shaf/baris, dan sebagainya.

Bahkan, sejumlah personel Satpol PP Sulsel yang bertugas bersama warga melakukan pembersihan di sekitar lokasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *