Lapas Kelas IIB Polman Gunakan Metode Drive Thru Untuk Penitipan Barang

  • Bagikan

POLMAN – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali (Lapole) membuka layanan penggeledahan barang sistem drive thru setiap hari selama Ramdhan.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP) mengirim keperluan ke dalam Lapas Polewali.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Polewali (Abdul Waris) mengatakan, jadwal drive thru ini berlaku mulai pekan pertama Ramadan.

Baca Juga  Aksi Bersih Sampah di Pesisir Pantai Polewali

“Jadi selama Ramadan, pelayanan dan pengamanan ditingkatkan. Mulai patroli hingga drive thru,“ ujar Abdul Waris, Senin (18/4/2022).

Drive thru Lapas Polewali dibuka mulai pukul 14.00 setelah apel siang Staf sampai pukul 17.00 Wita setiap hari termasuk Ahad.

Barang yang dititipkan satu persatu dibuka oleh petugas dengan ketat untuk memastikan bahwa barang bawaan tersebut aman, sedangkan para pengantar dimintai KTP dan data untuk siapa barang tersebut akan dituju.

Baca Juga  Satu Rumah Hangus Terbakar di Campalagian Polman

Setelah dipastikan aman, kemudian barang bawaan dibawa masuk oleh petugas lapas dan orang yang membawa tersebut diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

Menurut Kalapas, hal ini dibuat guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat pengguna layanan di Lapas Polewali.

Baca Juga  Pisah Sambut Pejabat Lama ke Pejabat Baru Lurah Petoosang

“Pelayanan Drive Thru kami buat supaya pelayanan tambah cepat dan nyaman. Tentunya kami juga melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap barang apa saja yang akan dititipkan” jelas Abdul Waris

“petugas kami sudah siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar dengan senyum, sapa, salam sopan dan santun,” pungkasnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *