Kakanwil Kumham Sulsel Ajak Seluruh Elemen Bersatu Padu

  • Bagikan

MAKASSAR – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Liberti Sitinjak, pimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda (HSP) ke-94 di pelataran Kanwil, Jumat (20/10/2022).

Peringatan HSP ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” ini diharapkan menjadi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah bagi pemuda indonesia menuju visi bangsa yang besar.

“Sumpah pemuda 28 Oktober 1982 memberikan pelajaran kepada kita semua, bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” ujar Kakanwil saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga  Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG Hingga 2025

Kakanwil melanjutkan, tema sumpah pemuda kali ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia.

Menurut Liberti, pemuda hari ini adalah tokoh – tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga  Curi Kambing di Ulidang, Tiga Pria Paruh Baya Kejar-kejaran dengan Polisi, Begini Akhirnya

lebih lanjut Liberti menyampaikan, jika melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan.

kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak prestasi yang membanggakan, baik pada level nasional maupun Internasional.

Terakhir Liberti mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Baca Juga  Layanan Posko Bencana Alam Pemprov Sulbar 24 Jam

“Marilah kita jadikan momentum peringatan hari sumpah pemuda ini sebagai momentum meningkatkan semangat bersama membangun bangsa,” ajak Liberti.

Di lokasi lain, Tepatnya di Lapas Palopo, Kepala Divisi Keimigrasian, Jaya Saputra jadi Inspektur dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di lapangan Lapas Palopo.

Pelaksaan Upacara di Lapas Palopo diikuti oleh Kalapas Palopo Jhonny Gultom, Kakanim Palopo Benyamin K.P Harahap, Pegawai Lapas Palopo dan WBP Lapas Palopo.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *