Empat Desa Satu Kelurahan di Malunda Terendam Banjir

  • Bagikan

MAJENE – Hujan deras sejak siang mengguyur wilayah Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Kamis (26/5/2022).

Untuk sementara terdapat empat desa dan satu kelurahan terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Kamis 26 Mei 2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Informasi yang dihimpun, Desa dan Kelurahan itu adalah Desa Lombong, Desa Maliaya, Desa Mekkatta, Desa Bambangan, Kelurahan Malunda.

Baca Juga  Bupati Majene Ancam Laporkan DPRD ke Kejaksaan Tinggi

Camat Malunda Salahuddin, mengatakan derasnya hujan sampai malam ini membuat arus sungai Malunda meluap.

Dilaporkan terdapat Dua rumah warga yang hanyut dibawa arus banjir yakni Satu rumah milik warga Desa Mekkatta dan Satu rumah warga yang berada di Lingkungan Sekka, Kelurahan Malunda.

Mengantisipasi adanya korban jiwa, kata dia, bersama relawan dan Polri dan TNI masih sementara melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Baca Juga  Kelompok Budidaya Ikan Lele Pamboang Target Tembus Pasar Nasional

Sebagian warga sudah mengungsi di rumah keluarga atau ditempat yang aman. Namun sejauh ini kata dia, akibat banjir ini belum ada laporan warga yang hilang atau korban terseret arus banjir.

“Dari tadi sore ini kalau orang hilang belum ada laporan ke kami pak. Tadi sore kami bersama relawan, TNI dan Polri melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir. Dan sebagian warga sudah mengungsi di rumah-rumah keluarga mereka,” sebut Salahuddin.

Baca Juga  Sekda Minta BKPRMI Berkontribusi Wujudan Visi Misi UMR Pemkab Majene

Peristiwa banjir yang merendam sebagai Kecamatan Malunda, Pemerintah Kecamatan telah melaporkan ke pemerintah kabupaten Majene untuk mendatangkan bantuan.

“Peristiwa ini kami sudah laporkan dan pihak BPD dan Dinsos sudah dalam perjalan menuju ke lokasi banjir di Malunda malam ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *