Baksos di Sulbar, IKA Unhas Bantu Warga Tak Mampu dengan Operasi Bibir Sumbing dan Sunnatan Massal

  • Bagikan
Ketua IKA Unhas Sulbar Muhammad Idris didampingi pengurus IKA Unhas lainnya saat menggelar baksos operasi bibir sumbing dan sunnatan massal.

MAMUJU- Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin ( IKA Unhas) Sulbar menggelar bakti sosial kesehatan di RSUD Provinsi Sulbar, Sabtu 18 Februari 2023.

Menurut Ketua IKA Alumni Unhas Sulbar Muhammad Idris, kegiatan bakti Sosial IKA Unhas membangun daerah, merupakan bentuk kepedulian IKA Unhas kepada masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial menurutnya merupakan bentuk dukungan kepada warga masyarakat yang memang terkendala dari segi pembiayaan maupun dari segi akses sosial.

Baca Juga  PLN Segel Listrik Kantor DPRD dan Capil Majene

“Sehingga kita hadir untuk membagi peran dan pengetahuan dari para profesional kita, para ahli kita, khususnya operasi bibir sumbing, sunatan massal dan pemeriksaan gigi,” kata Sekprov Sulbar.

“Ini menjadi kegiatan yang luar biasa, jadi kita wajib bersyukur karena kawan-kawan kita IKA Unhas itu turut berperan dalam membantu Masyarakat khususnya bakti sosial kesehatan,” lanjut idris.

Baca Juga  Pesan Menohok Sekprov Sulbar ke HMI saat Musda HMI Badko Sulselbar XIV di Mamuju

Dari data yang ada papar Idris, masyarakat sengat antusias mengikuti bakti sosial kesehatan tercatat untuk operasi bibir sumbing 10 orang.

Kemudian sunatan massal 65 orang, operasi katarak ada tujuh orang dan operasi gigi pemeriksaan gigi itu 56.

Baca Juga  Basarnas Temukan Satu Jenazah Korban KM Ladang Pertiwi 2

Salah satu orang tua anak yang mengikuti sunnatan massal Ramli asal Majene mengatakan ia sangat bersyukur dengan adanya kegiatan yang digelar IKA Unhas. 

“Alhamdulillah kita bersyukur adanya kegiatan sosial yang diadakan IKA Unhas. Kita berharap ini disosialisasikan lebih massif lagi agar masyarakat lebih banyak tahu lagi,” tutupnya. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *