Akmal Malik Sebut Kunjungan Wamentan ke Sulbar Dorong Peningkatan Perekonomian

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulbar,  Akmal Malik bersama jajaran Forkopimda menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbu di Mamuju Senin 30 Januari 2023.

MAMUJU —  Pj Gubernur Sulbar,  Akmal Malik bersama jajaran Forkopimda menerima kunjungan Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbu di Mamuju Senin 30 Januari 2023.

Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik  mengapresiasi atas kunjungan Wamentan dan seluruh jajarannya di Sulbar. 

“Kita berharap kehadiran Wamentan dapat mendorong perekonomian Sulbar, apalagi dengan potensi pertanian Sulbar yang dimiliki,” kata Akmal Malik.

Baca Juga  Safari Ramadhan 1444 H Pemprov Sulbar Berakhir di Mamuju

Ia juga mengatakan, kunjungan itu merupakan bentuk perhatian Menteri Pertanian bersama jajarannya terhadap potensi pertanian di Sulbar.

“Sulbar ini, memiliki potensi luar biasa, meskipun memiliki potensi luar biasa itu menjadi biasa saja kalau belum ditunjang dengan infrastruktur yang memadai,” ucap Dirjen Otda itu. 

Baca Juga  Awalnya Kurang Produktif, Balai Benih Ikan di Poniang Kini Mulai Bagus

 Wakil Menteri Pertanian  Harvick Hasnul Qolbi menjelaskan terkait program dan mitra Kementan  terus mengalami peningkatan.

Ia mendorong, tata kelola potensi eskpor Sulbar terus dimaksimalkan agar target di 2023 dapat meningkat. 

Baca Juga  Kabar Gembira, TPP ASN Pemprov Sulbar Sudah Cair

“Saya minta pak Agus agar Sulbar bisa bangkit di 2023, karena potensi ekspor di 2021 tercatat sebesar Rp 7,1 Triliun turun menjadi Rp 5,6 Triliun,”kata Harvick.

Ia berharap, peningkatan potensi itu dapat tercapai dengan baik apalagi dengan kehadiran Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *