Tim Penggerak PKK dan Dinas Ketapang Sulbar Kembali Gelar Pasar Murah

  • Bagikan

MAMUJU – Tim penggerak PKK Sulbar bersama Dinas Ketahanan Pangan Sulbar terus bergerak tekan inflasi dengan menggelar pasar murah.

Kali ini kembali melakukan Gerakan pangan murah yang dipusatkan di Taman Karema, Kabupaten Mamuju, Minggu 19 November 2023.

Ketua tim penggerak PKK Sulbar Ninuk Triyanti Zudan mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pasar murah yang dilaksanakan sekian kalinya.

Baca Juga  TP PKK Bersama Distapan Sulbar Bagikan Kudapan di Mamuju

“Ini juga dirangkaikan peringatan hari  PKK seluruh Indonesia. Untuk PKK Sulbar, kita sendiri sudah dua kali melakukan pasar murah atas fasilitasi dari Dinas Ketapang dab instansi lainnya,” kata Ninuk.

Ia menambahkan semua bahan pokok yang dijual dibawah harga dipasaran. Sehingga bisa dijangkau masyarakat.

“Semua kebutuhan rumah tangga kita siapkan seperti beras, terigu, gula, cabe, dan bahan pangan lainnya. Jadi semua lengkap disini,” tambahnya.

Baca Juga  Pasca Idul Adha, Sulbar Mencatat Inflasi Sebesar 2,28 Persen

Dia berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat turut terbantu. Sekaligus bisa menjaga inflasi agar tidak naik signifikan.

“Harapannya kita menjadi salah satu provinsi yang kuat dalam mengendalikan inflasi. Bisa dibawah rata-rata nasional,” harapnya.

Selain itu, berkat dukungan semua elemen masyarakat gerakan pangan murah ini dilakukan tim penggerak PKK Sulbar terus akan dilaksanakan.

Baca Juga  Ketum PWI Minta Wartawan Profesional Sikap Penertiban Satpol PP

“Ini suatu upaya kita lakukan agar harga pangan di pasar tetap stabil dan masyarakat bisa membeli tanpa harus mengeluarkan uang banyak karena mahal,” ujarnya.

Apalagi, gerakan yang dilakukan terbukti Sulbar menjadi provinsi ketiga paling terendah tingkat inflasinya dibandingkan seluruh wilayah lainnya.

“Kita tetap pertahankan, apalagi sudah mendapat penghargaan,” tutupnya.(rls/)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *