Rp36,9 Miliar Dana Bagi Hasil Sawit Diterima Pemprov Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU – Sebanyak Rp36,9 miliar dana bagi hasil (DBH) sawit sebesar, diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) dari Pemerintah Pusat pada 2024.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Sulbar, Rachmad, mengatakan DBH sawit yang didapatkan Sulbar sebesar Rp36,9 miliar tersebut, akan digunakan sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 91 tahun 2023.

Ia mengatakan, PMK tersebut menekankan bahwa DBH sawit akan digunakan untuk membangun infrastruktur di wilayah penghasil sawit di Sulbar.

Baca Juga  Kejaksaan Negeri Majene Teken MoU Dengan Bank BNI

Menurut dia, Pemprov Sulbar juga telah melakukan koordinasi dan akan berkolaborasi dengan pemerintah pada enam kabupaten di Sulbar dalam upaya mengelola anggaran DBH tersebut.

Baca Juga  Tekan Inflasi, TP PKK Sulbar Kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Gelar Gerakan Pangan Murah

“Pemprov Sulbar akan berupaya agar anggaran DBH sawit terus dapat secepatnya dikelola membangun infrastruktur agar dampak pembangunan dapat segera dirasakan masyarakat,” katanya.

Pihaknya telah meninjau lokasi di seluruh kabupaten di Sulbar yang akan menjadi titik lokasi pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat dengan memanfaatkan DBH tersebut.

Baca Juga  Dua Anggota DPRD Sulbar PAW, Resmi Dilantik

Ia menyampaikan, Sulbar mendapatkan DBH tersebut dari Pemerintah Pusat karena Sulbar merupakan daerah penghasil sawit 242.733 ton per tahun dengan luas 73.578 hektare.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *