Pj Gubsulbar Prof Zudan Akan Libatkan Kampus Percepat Penanganan Stunting

  • Bagikan
Pj Gubsulbar Prof Zudan Akan Libatkan Kampus Percepat Penanganan Stunting
Pj Gubsulbar Prof Zudan Akan Libatkan Kampus Percepat Penanganan Stunting

MAMUJU –– Sulbar menjadi provinsi tertinggi kedua stunting di Indonesia

PJ Gubenur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh menjelaskan, dalam menangani stunting harus melakukan kontrol terhadap keluarga sasaran secara rutin.

“Kita bisa mengukur itu di triwulan pertama,” ujar Prof Zudan saat diwawancara setelah audiensi dengan Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN RI Bonivasius Prasetya Ichtiarto di Kantor Gubernur Sulbar (Eks Rujab Wagub Sulbar), Selasa malam , 16 Mei 2023

Baca Juga  PAW Anggota DPRD Sulbar, Ini Pengganti Almarhum Obednego Depparinding

Lanjut Prof Zudan, Sulbar sudah memiliki data stunting yang dikelola Dinas Kesehatan Sulbar. Selanjutnya akan dilakukan intervensi melalui program Satgas Perkecamatan dengan mengerahkan seluruh OPD Lingkup Pemprov dan OPD di enam kabupaten bersama-sama menangani satu kecamatan se -Sulbar.

Baca Juga  Rencana Pembentukan Kabupaten Balanipa Kembali Mencuat di Permukaan

“Kita tugaskan satu OPD bertanggung jawab satu kecamatan se Sulbar. Nanti OPD di kabupaten/kota juga begitu.Kita perlu waktu, mudah-mudahan satu tahun ini bisa percepat. Kita sama sama. OPD akan kita kerahkan,” tambah Prof Zudan

Baca Juga  SDM di RSU Regional Sulbar Masih Kurang. Sekprov: Akan Menjadi Catatan dan Fokus Untuk Pembenahan

Selain OPD, Prof Zudan juga akan melibatkan perguruan tinggi ikut terlibat melalui KKN Tematik. Tak hanya mengintervensi stunting, tetapi juga pernikahan anak usia dini, anak putus sekolah dan kemiskinan ekstrem. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *