Pemprov Sulbar Yakin, Kolaborasi Beri Dampak Besar Penurunan Stunting

  • Bagikan

Mamuju — Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar), melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Gelar Pertemuan Forum Perangkat Daerah Tahun 2023 dan Rapat Teknis Perencanaan Kegiatan Ketahanan Pangan Tahun 2024 Provinsi  Sulbar, di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu, 8 Maret 2023 Malam.

Mengusung tema “Sinergitas dan Inovasi Untuk Stabilitas Harga dan Ketahanan Pangan”, kegiatan itu dibuka Asisten II Bidang Ekbang Setda Sulbar Yakub F. Solon, didampingi Kepala Dinas Ketapang Sulbar Abdul Waris Bestari dan Kepala Bappeda Sulbar, Junda Maulana.

Yakub F. Solon mengapresiasi terselenggaranya forum itu, yang menurutnya dapat memaksimalkan kolaborasi.

Baca Juga  Pemkab Polman Kembali Anggarkan Pembangunan Aspuri Mahasiswi Polman di Yogyakarta

“Kegiatan ini mampu membangun kolaborasi di semua kabupaten yang berkepentingan di dalamnya,”kata Yakub F. Solon saat ditemui awak media

Yakub  menekankan, dengan membangun kolaborasi melalui ketahanan pangan dapat memberi dampak besar turunnya stunting. 

Baca Juga  TP PKK Bersama Distapan Sulbar Bagikan Kudapan di Mamuju

“Saya berharap dengan membangun kolaborasi semua kegiatan mengenai stunting kedepanya bisa ditangani dengan baik, “ucap Yakub 

Kepala Dinas Ketapang, Abdul Waris Bestari juga berharap dengan membangun sinergitas provinsi hingga kabupaten dapat mengakomodir skala prioritas setiap kabupaten khususnya pada stunting dan kemiskinan ekstrem.

Baca Juga  Pemprov Sulbar Wajibkan OPD Buka Pintu Bagi Masyarakat

“Kegiatan ini lebih pada setiap usulan kabupaten skala prioritas, walaupun usulan itu berbeda beda. Ketersediaan pangan dibutuhkan mengingat persoalan saat ini adalah stunting dan kemiskinan ekstrem, “tutupnya ( Suaib ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *