PAW Anggota DPRD Sulbar, Ini Pengganti Almarhum Obednego Depparinding

  • Bagikan
Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi. saat melantik Daniel Pundu sebagai PAW Anggota DPRD Sulbar, menggantikan Almarhum Obednego Depparinding.

MAMUJU– Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Herdin Ismail  menghadiri Rapat Paripurna DPRD Sulbar Dalam Rangka Pengambilan Sumpah/ Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sulbar, Daniel Pundu, Senin, 6  Maret 2023.

Berlangsung di Kantor DPRD Sulbar, Pengambilan Sumpah/Janji dilakukan oleh Ketua DPRD Sulbar St. Suraidah Suhardi. Diketahui, Daniel Pundu sebagai PAW Anggota DPRD Sulbar, menggantikan Almarhum Obednego Depparinding.

Ketua DPRD  Sulbar,  St. Suraidah Suhardi mengemukakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan PAW tersebut  merupakan salah satu tanggungjawab dan pengabdian yang membutuhkan komitmen dengan sungguh -sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Baca Juga  Pertemuan Tahunan BI, Idris DP: UMKM Pendorong Utama Pertumbuhan Ekonomi Sulbar

“Kehadiran pejabat baru kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah lembaga penyelenggara pemerintahan daerah dan partai politik, saudara diharapkan mampu menjadi  instrumen  yang bergerak dalam rangka menguatkan fungsi keduanya,”ujar  St. Suraidah 

Asisten I Bidang Pemkesra Setda Sulbar, Herdin Ismail   mengatakan, dalam rangka mempertahankan capaian  kinerja yang sudah diwujudkan secara bersama di Sulbar, diperlukan adanya pemahaman yang sama bahwa DPRD  dan seluruh komponen pendukungnya merupakan bagian dari penyelenggaraan pemerintahan daerah otonom, yang taat aturan perundangan-undangan, mengerti dan memahami arah dan tujuan pembangunan.

Baca Juga  Sekprov Sulbar Sebut, Pengelolaan Sampah Harus Dimulai dari Kesadaran

Lebih lanjut kata Herdin,  terdapat target-target kinerja yang membutuhkan  penguatan dan backup kelanjutan terhadap kesuksesan pelaksanaan program pemerintah yang telah ditetapkan secara harmonisasi.

“Pergantian Antar Waktu dari almarhum Pak Obed ke Pak Daniel Pundu ini adalah sebuah keniscayaan ataupun keharusan kelanjutan fungsi Anggota DPRD yang tidak bisa terhenti dengan hal-hal dan tugas mulia yang ada saat ini, “pungkas Herdin 

Sementara, Anggota DPRD Sulbar, Daniel Pundu menyebutkan,  pelantikan tersebut untuk terus melanjutkan amanah dan kepercayaan pimpinan  dalam rangka mensejahterakan masyarakat Sulbar utamanya Dapil yang ia wakili. 

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, DPMPTSP Sulbar Gelar Forum Konsultasi Publik

“Target pertama tentunya  kami akan bertemu dengan masyarakat yang kami wakili dan berbincang kira-kira apa yang mereka harapkan dari tugas yang kami emban saat ini dan sedapat mungkin menyalurkan aspirasi  masyarakat yang kita wakili di Sulbar ini, “bebernya. 

Kegiatan  tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD I,  Usman Suhuriah,  para Kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar dan pimpinan Forkopimda Sulbar. (farid)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *