Guru dan Siswa SMA di Polman Ikut Sosialisasi Inovasi Daerah

  • Bagikan

POLMAN – Balitbangda Sulbar melaksanakan sosialisasi inovasi daerah bagi guru dan siswa SMA di Kabupaten Polewali Mandar, Minggu 19 November 2023.

Kepala Balitbangda Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan sosialisasi ini bertujuan untuk  memberikan edukasi kepada para Guru dan siswa SMA yang ada di Polewali Mandar pentingnya inovasi daerah.

Dia juga mengedukasi guru dan  siswa yang hadir agar senantiasa menuntut ilmu setinggi-tingginya, karena ilmu itu tidak pernah berhenti.

Baca Juga  Video Berdurasi 19 Detik Perlihatkan Siswa SMPN 3 Majene Terlibat Perkelahian

“Jadi jangan berhenti untuk belajar dan mengejar ilmu, berikan yang terbaik kepada keluarga dan daerahnya,” kata Hamzih. 

Terkait, inovasi daerah pemerintah pusat melalui Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri setiap tahun melakukan penilaian inovasi daerah. 

Penerapan inovasi daerah yang dilaporkan kepada kemendagri akan menghasilkan skor indeks. 

“Skor indeks inilah yang akan menjadi tolak ukur suatu daerah dapat dinyatakan sebagai suatu daerah terinovatif dan layak menerima penghargaan pada Innovative Government Award (IGA),” tambahnya.

Baca Juga  Siswa MA Nuhiyah Pambusuang Dilatih Menulis Kreatif 

Hamzih juga menyampaikan pihaknya melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan keberlangsungan bagi inovasi pemerintah daerah melalui evaluasi terhadap kematangan inovasi baik dari segi kuantitas maupun kualitas sebelum secara resmi akan dilaporkan ke kemendagri.

“Kita berharap dengan kegiatan inovasi ini, mampu menambah tingkat kematangan masing-masing inovasi yang ada di dashboard kita. Berkas yang kurang bisa segera tuntas,” ungkapnya. 

Baca Juga  Merefleksi Rencana Program Calon Guru Penggerak 

Khususnya untuk guru perlu terus melakukan inovasi agar apa yang diterapkan disekolah terutama kepada siswanya bisa diterapkan, sehingga memberikan kontribusi konkrit bagi daerah.

“Kita harus menjadi bagian dari inovasi bagi daerah agar kedepan semakin maju dan bisa bersaing dengan daerah lain yang sudah maju,” kata Hamzih.(rls/)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *