Bantai Newcastle 4-2, Liverpool Semakin Sulit Dikejar MU dan City

  • Bagikan
liverpool newcastle
Pemain Liverpool dan Newcastle United berjibaku merebut bola. Hasil akhirnya, Liverpool sukses bantai Newcastle dengan skor 4-2. (foto: Reuters)

MAKASSAR, Liverpool semakin jauh meninggalkan rival-rivalnya di liga Inggris pasca membantai Newcastle United 4-2 di Anfield, Senin (2/1/2024) subuh waktu Makassar.

Awal babak pertama, Liverpool langsung tancap gas mendikte pertandingan. Alhasil pada menit awal, Liverpool mendapat hadiah penalti meskipun gagal dimanfaatkan Moh Salah. Tak main-main, 18 tendangan ke gawang sukses dilesakkan, meskipun tak berbuah gol. Liverpool tercatat sebagai tim pertama yang mencoba melepaskan 18 tendangan selama di paruh pertama Liga Inggris musim ini.

Penggemar tuan rumah baru bisa bersorak empat menit setelah para pemain keluar dari ruang ganti. Adalah Mohamed Salah yang mampu mencetak gol melalui tendangan ke-22 Liverpool di pertandingan ini.

Baca Juga  Car Free Day Digelar Tiap Pekan di Arteri Mamuju  

Itu merupakan gol pertama Mo Salah di tahun 2024. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Alexander Isak mencetak gol melalui tembakan kedua Newcastle di pertandingan ini.

Baca Juga  Tim Takraw Putri Sulbar Melaju ke Final, Siap Lawan Tuan Rumah Sumsel

Saat skor imbang, Liverpool berhasil menambah tiga gol. Ketiga gol itu masing-masing dicetak Curtis Jones (74′), Cody Gakpo (78′), dan Mo Salah 86′ (p).

Sedangkan Newcastle hanya mampu menambah satu gol melalui aksi Sven Botman (81′). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Liverpool tak berubah.

Baca Juga  Siswa SMPN 3 Majene Sabet Juara Nasional Tenis Lapangan di Bogor

Hasil positif ini membuat Liverpool mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan 45 poin dari 20 pertandingan yang dimainkannya. Mereka unggul tiga angka dari Aston Villa, yang mengekor di urutan kedua.

Terlebih lagi, para rival-rivalnya seperti City, MU dan Arsenal semakin sulit mengejar tim asuhsn jurgen Klopp itu. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *