Akmal Malik Sebut, Stunting Sulit Ditangani di Sulbar Sebab Ego Sektoral Masing-masing Instansi

  • Bagikan
Akmal Malik, saat Dialog Bincang Malaqbi Dengan Tema "Mengatasi Stunting di Sulbar", di Studio TVRI Sulbar, Rangas, Mamuju, Jumat 3 Februari 2023

MAMUJU, — Stunting masih menjadi persoalan utama di Sulbar. Diperlukan kolaborasi dan intervensi yang tepat sasaran supaya Sulbar Zero Stunting Baru. 

PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik menjelaskan , Zero Stunting Baru adalah upaya pengurangan Stunting secara drastis di “kantong-kantong” Stunting. 

“Kita bisa sepanjang kita kolaborasi dan tepat sasaran,” ujar Akmal Malik, saat Dialog Bincang Malaqbi Dengan Tema “Mengatasi Stunting di Sulbar”, di Studio TVRI Sulbar, Rangas, Mamuju, Jumat 3 Februari 2023.

Baca Juga  SDA yang Melimpah, Sulbar Terus Didorong Sebagai Tujuan Investasi

Akmal Malik juga menjelaskan, persoalan stunting di Sulbar yang sulit ditangani disebabkan karena ego sektoral masing-masing instansi. Selain itu pengalokasian anggaran penanganan Stunting yang tidak mempertimbangkan data.

Baca Juga  Ketahuan Tak Masuk Kantor, Puluhan ASN di Sulbar Terpaksa Rela Dipotong TPP nya Hingga Jutaan Rupiah

“Setiap instansi punya program, persoalannya programnya jalan sendiri sendiri. Kedua kita tidak membaca dengan tepat data yang ada. Membagi anggaran ke daerah yang stuntingnya rendah itu mubazir,” tutur Akmal Malik. 

Baca Juga  Akmal Malik di HUT Mamasa ke-21, Tak Ada Gading yang Tak Retak

Untuk itu kedepan penting mendapatkan data mana desa yang paling baik dalam penanganan stunting dan menjadi fokus bersama dalam melakukan diseminasi. 

“Mana desa yang penanganan Stunting paling bagus kita diseminasi ke daerah lain. Ini yang belum kita lakukan,” tutup Akmal Malik. (rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *